BPBD Kerahkan Personel ke Pusat Keramaian Jelang Tahun Baru

BPBD Kerahkan Personel ke Pusat Keramaian Jelang Tahun Baru
Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra

Riauaktual.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru, bakal mengerahkan personel ke pusat keramaian jelang tahun baru 2022. Mereka diturunkan guna mengecek penerapan protokol kesehatan (prokes) di pusat perbelanjaan dan keramaian.

Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra menyebut, ada puluhan personel yang diturunkan. Penerapan prokes akan menjadi perhatian serius pihaknya karena diprediksi pusat-pusat keramaian akan ramai dikunjungi warga jelang akhir 2021 ini.

"Karena itu, saya telah menginstruksi para personel agar memperketat pengecekan prokes di pusat keramaian," ujar Zarman, Rabu (30/12/2021). 

Dirinya menyebut, sebelum diterjunkan ke lapangan, para personel diberikan pemahaman terlebih dahulu terkait cara-cara memberikan imbauan yang baik ke masyarakat. Agar, masyarakat merasa nyaman dan situasi tetap kondusif.

"Hal yang paling penting dalam bertugas adalah etika dan disiplin," tegasnya.

Selama pengawasan prokes nantinya, dikatakan Zarman, BPBD juga akan berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI/Polri serta instansi teknis lainnya yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Pekanbaru. 

Tim di lapangan nantinya memastikan prokes harus diterapkan oleh masyarakat di pusat keramaian. Pemerintah kota tidak ingin masyarakat abai dan membuat lonjakan kasus Covid-19.

Berita Lainnya

View All