Bandara SSK II Diminta Bersinergi dengan Kepolisian

Bandara SSK II Diminta Bersinergi dengan Kepolisian
Kamaruzaman SH

PEKANBARU (RA) - Terkait kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim II yang ada di Simpang Tiga Kota Pekanbaru, dalam pembangunan gedung bandara yang baru, hingga saat ini belum ada ditempatkan aparat kepolisian di bandara sebagai aparat pengamanan, untuk itu, pihak bandara diminta segera bersinergi dengan aparat kepolisian guna memberi kenyamanan kepada masyarakat yang menggunakan jasa penerbangan.

"Dimana-mana bandara seharusnya menempatkan aparat kepolisian guna menjaga keamanan, meskipun ini memang otoritas angkasapura, tetapi menyangkut keamanan harusnya bersinergi dengan aparat kelopisian, kita melihat contoh saja di Cengkareng, di sana ada pihak keamanan dari kepolisian, ini perlu ditugaskan di bandara guna menciptakan rasa aman untuk masyarakat yang menggunakan layanan bandara ini," demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Kamaruzaman SH ketika dikonfirmasi Jumat (27/7).

Dengan dioperasikannya gedung bandara yang baru tanpa ada pos keamanan dari kepolisian, maka Kamaruzaman menilai pihak bandara meremehkan keamanan dari pengunjung bandara. Padahal, keamanan tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat.

"Kita melihat di Pekanbaru ini, sepertinya pihak keamanan tak punya tempat di Bandara SSK ini. Tentu hal ini menjadi pertanyaan bagi masyarakat, bagusnya pimpinan angkasapura saya sarankan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar persoalan keamanan sekitar bandara dapat dilakukan, ini penting, karena bandara ini akan menjadi standar internasional, aktivitas semakin tinggi, pengunjung juga tinggi, orang jahat akan memanfaatkan kesempatan ini, peluang bagi orang berniat tak bagus, umpamanya copet, pengedaran obat-obatan terlarang, dan tindak kejahatan lainnya," kata Kamaruzaman.

Kamaruzaman kembali mengingatkan, bahwa keamanan merupakan hal yang seharusnya menjadi prioritas utama bagi Bandara SSK II. Karena dari pantauannya di lokasi, tidak ada ditemukan pos keamanan dan aparat kepolisian yang berjaga-jaga di bandara yang megah tersebut.

"Kita melihat pihak bandara melupakan tentang kemanan bandara yang sangat penting, atau bisa jadi hal ini sengaja dilupakan, kita juga tak tahu pasti. Yang jelas, kita minta pihak bandara segera tempatkan aparat kepolisian di sana guna memberikan rasa aman kepada masyarakat pengunjung dan pengantar pengguna jasa penerbangan," paparnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index