Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun Bakal Bergulir di Pekanbaru

Vaksinasi Anak Usia 6 Tahun Bakal Bergulir di Pekanbaru
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 bagi anak. (istimewa)

Riauaktual.com - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Satgas penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru. Dalam waktu dekat, Satgas bakal melakukan vaksinasi bagi anak usia 6 tahun. Pemberian vaksin ini menindaklanjuti instruksi dari Menteri Dalam Negeri untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak.

Sasaran dalam vaksinasi anak yakni para anak berusia 6 hingga 11 tahun. Ada sejumlah syarat pelaksanaan vaksinasi bagi anak agar bisa dilakukan. 

"Diantaranya, proses pemberian vaksin secara umum telah mencapai target minimal 70 persen dosis pertama, dari total sasaran," terang Asisten I Setdako Pekanbaru, Syoffaizal, Minggu (12/12/2021). 

Kota Pekanbaru sendiri untuk capaian vaksinasi secara umum sudah mencapai 87, 33 persen. Syarat lainnya yakni target minimal 60 persen dosis pertama bagi warga lanjut usia (Lansia). 

Sayangnya untuk capaian vaksinasi lansia, Kota Pekanbaru masih rendah. Capaian vaksinasi bagi lansia baru mencapai 51,03 persen dari total penerima vaksin.

"Maka kita akan kordinasi dengan dinas kesehatan terkait vaksinasi anak," ujar Syoffaizal. 

Tim satgas bakal berkordinasi dengan dinas kesehatan untuk memastikan kesiapan vaksinasi anak. Apalagi ada sejumlah kriteria untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index