ils

Disperindag Pekanbaru Bantah Ada Kelangkaan Elpiji 3kg

Kamis, 09 Oktober 2014 - 15:52:12 WIB Di Baca : 53967 Kali


PEKANBARU (RA)- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Pekanbaru menyangkal adanya kelangkaan elpiji 3 kg di Pekanbaru. Pasalnya pihaknya saat ini sudah memasok 420 Ribu Tabung per Bulan elpiji 3 kg.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru El Syabrina, melalui Kepala Bidang Perdagangan Mas Irba Sulaiman, Kamis (9/10) mengatakan bukan langka, akan tetapi memang ada pembatasan khusus di tingkat pengecer.

"Tidak langka cuman memang kedai-kedai harian dibatasi untuk menjual elpiji 3 kg ini. Elpiji ini hanya boleh dijual di pangkalan resmi saja," jelas Irba.

Ia menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan gas elpiji 3 kg itu tepat sasaran, Disperindag bekerjasama dengan Pertamina telah memasok sebanyak 420 ribu tabung per bulan ke seluruh pangkalan elpiji resmi.

"Di pekanbaru ada 235 pangkalan gas elpiji resmi. Setiap pangkalan mendapat jatah berbeda, tergantung perjanjian dengan pertamina. Ada pangakalan yang mendapat 40 tabung sampai 60 tabung sehari," paparnya.

Untuk Harga Eceran Tertinggi (HET) elpiji 3 kg, Irba mengatakan masih sama dengan harga sebelumnya yakni sebesar Rp 15 ribu per tabung. "Bagi warga yang kesulitan mendapatkan elpiji ini, maka silahkan cari ke pangkalan resmi," sarannya.

 

Laporan : Ver





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com