Polantas Pekanbaru Gencarkan Operasi Penerangan Lingkungan

Polantas Pekanbaru Gencarkan Operasi Penerangan Lingkungan
Seorang Polisi Wanita Membantu Pedagang memindahkan Barang Dagangan di Pasar Pagi Arengka.

PEKANBARU (RA)- Kondisi Kota Pekanbaru yang kurang tertib dan kurang nyaman dapat kita lihatdipagi hari, dimana terdapat beberapa pasar tumpah diantaranya di pasar  tumpah Ramayana, Pasar Tumpah A. Yani, Pasar Pagi Arengka dan sekitarnya.

Akibat dari kegiatan pasar tumpah yang tidak tertata ini, banyak para pedagang yang  kurang mengerti dan memahami kondisi dalam menjual dan menggelar barang dagangannya  sehingga memakai badan jalan. Hal ini sangat mengganggu aktivitas pengguna jalan.

Bukan hanya kegiatan pasar tumpah yang meresahkan masyarakat Kota Pekanbaru, disamping itu banyak nya travel-travel gelap yang masih beroperasi secara bebas.

Hal tersebut menimbulkan keresahan karena sulit bagi masyarakat karena sulitbagi  masyarakat membedakan mana travel gelap (illegal) dan travel legal.

Dengan adanya travel gelap ini dapat memicu tindakan-tindakan  kriminal lainnya  seperti pencurian maupun pelecehan seksual bagi para penumpangnya.

Untuk menanggulangi kejadian tersebut diatas Sat Lantas Polresta Pekanbaru melakukan giat Dikmas berupa Penling (penerangan Keliling) dan Operasi terpadu yangdilakukan pada hari Kamis, 02 Oktober Pukul 06.30 s/d  selesai.

Kegiatan ini dilakukanoleh Anggota Lantas Unit Dikyasa bergabung bersama Patwal dan BM,  sedangkanuntuk kegiatan operasi terpadu di lakukan oleh Anggota Dikyasa bergabung dengananggota Dishub Kota Pekanbaru Pada hari Rabu Pukul 10.00 wib s/d selesai.

 

Laporan : (rls/lantas) rmog

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index