Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Realisasi Penerimaan PBB Pekanbaru Hingga Kini RP32,7 Milliar

Rabu, 01 Oktober 2014 - 15:52:30 WIB Di Baca : 38645 Kali


PEKANBARU (RA)- Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru mencatat hingga kini realisasi penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mencapai Rp32,7 miliar atau lebih besar dari target untuk periode itu sebesar Rp30 miliar.

"Dengan realisasi sebesar Rp32,7 miliar maka target penerimaan PBB hingga triwulan III tahun ini sebesar Rp30 miliar tercapai, bahkan hingga tanggal 29 September 2014, kelebihan dari target mencapai Rp2,7 miliar," kata Sekretaris Dinas Pendapatan Kota Pekanbaru, Yuliasman di Pekanbaru, Rabu (1/10).

Menurut Yuliasman, pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mendongkrak penerimaan dari sektor pajak daerah itu, baik secara mandiri maupun dengan cara membangun kerja sama dengan pihak ketiga dalam hal ini dengan bank milik pemerintah daerah yakni Bank Riau Kepri.

"Kini di kantor kami, Bank Riau Kepri telah membuka 11 meja penerimaan pembayaran PBB. Jumlah ini diperbanyak mengingat mulai membludaknya masyarakat yang membayar PBB menjelang batas akhir," katanya.

Selain itu, untuk mendekatkan jarak antara masyarakat dengan pelayanan sekaligus memudahkan mereka yang sibuk, pihaknya juga bekerja sama dengan Bank Riau Kepri untuk penerimaan pembayaran di setiap kantor unit layanan di Pekanbaru.

"Baru-baru ini ada lagi upaya yang kami lakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak yakni dengan membuka layanan mobil keliling yang bisa dipanggil kapan saja jika di butuhkan," kata dia.

Ia mengatakan pada uji coba yang pertama dilakukan, minat masyarakat memanfaatkan mobil keliling pajak itu cukup besar yang terbukti dari jumlah masyarakat yang membayar pajak saat itu mencapai ratusan wajib pajak.

 

Laporan : Ver





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com