Pimpin Raker Bahas KUA-PPAS APBD Riau, Ini Kata Yulisman

Pimpin Raker Bahas KUA-PPAS APBD Riau, Ini Kata Yulisman
Ketua DPRD Riau Yulisman saat pimpin Raker Bahas APBD Riau.

Riauaktual.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Riau melakukan rapat kerja (Raker) dengan Tim Anggaran Pemerintah (TAPD) Provinsi Riau, di Ruang Rapat  Medium DPRD Provinsi Riau, Rabu (10/11/2021).

Raker tersebut dalam rangka pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD Provinsi Riau T.A 2022 dan hal-hal lain yang dianggap perlu, 

Rapat kerja ini dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan Hardianto, serta diikuti oleh anggota Banggar DPRD Provinsi Riau lainnya.

Yakni, Abu Khoiri, Almainis, Dani M Nursalam, Markarius Anwar, Sugeng Pranoto, Zulfi Mursal, Karmila Sari, Yanti Komala Sari, Robin P. Hutagalung, Manahara Napitupulu, Zulkifli Indra, Sofyan Siroj Abdul Wahab, Misliadi, Farida H Saad dan Symsurizal. Serta diikuti Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau SF. Haryanto, dan anggota TAPD lainnya.

Yulisman mengatakan, Kementrian Dalam Negeri sudah menjawab surat resmi terkait petunjuk mekanisme rancangan KUA-PPAS APBD Provinsi Riau T.A 2022.

“Surat dari Dirjen Keuangan Daerah sudah di tangan kami, kami disini hanya tembusan kelanjutannya surat akan teruskan ke gubernur," tuturnya.

Sementara SF.Hariyanto bersama Indra memaparkan usulan penyesuaian sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) bahwa ada penajaman dari beberapa anggaran, Sehingga bergeser struktur APBD.

Menjawab hal itu, Yulisman berharap agar dapat memujudkan program kegiatan seefektif dan seefesien mungkin dalam penggunaan anggaran yang ada untuk kepentingan masyarakat.

Selanjutnya rapat akan di lanjutkan kembali dengan rancangan KUA-PPAS dengan TAPD dan OPD terkait. (ADV DPRD Riau)

Berita Lainnya

index