Pimpinan DPRD Riau Hadiri Coffe Morning Bersama Forkopimda

Pimpinan DPRD Riau Hadiri Coffe Morning Bersama Forkopimda
Pimpinan DPRD Riau serta Sekretaris DPRD Riau Muflihun hadiri coffe morning Forkopimda.

Riauaktual.com - DPRD Provinsi Riau menghadiri acara Coffe Morning bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau di Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru, Senin (8/11/2021).

Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho dan Hardianto. Serta dihadiri oleh Sekretaris DPRD Provinsi Riau Muflihun.

Dari Pemerintahan Provinsi Riau dihadiri oleh Gubernur Provinsi Riau (Gubri) Syamsuar, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Jaja Subagja, Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Harun, serta Forkopimda Riau lainnya. 

Dalam kesempatan ini, Yulisman menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan dinamika yang ada di Provinsi Riau. Seperti APBD yang saat ini dalam proses pembahasan, pembentukn Panitia Khusus (Pansus) terhadap konflik lahan masyarakat dengan perusahaan yang ada di Riau. 

"Harapan kami, kita bisa bersama-sama untuk memberikan masukan dan solusi. Tentu Pansus ini harus ada output.  Kemudian, DPRD Riau melalui Komisi III mengusulkan bagaimana supaya nanti DPR RI dapat memasukkan bagi daerah yang menghasilkan sawit untuk mendapatkan bagian," jelasnya. 

Agung Nugroho menambahkan terkait RTRW dan kasus banjir yang terjadi di Provinsi Riau.

"Dulu pernah ada RTRW dan pada periode lalu sudah disahkan. Yang jadi masalah adalah sebelumnya RTRW ada pada lahan HPL namun sekarang menjadi kawasan hutan. Dalam RTRW bisa disesuaikan. Terkait banjir, saran saya, kita imbau setiap perusahaan agar dapat menggunakan CSR nya dalam pembuatan kanal-kanal. DPRD perlu tunjuk ajar dari gubernur dan pembangunan mesjid juga sangat penting," ujarnya. 

Sementara Hardianto menambahkan, terkait konflik lahan masyarakat, dimana pimpinan DPRD Provinsi Riau akan melakukan pengawasan terhadap Pansus agar semua berjalan lurus, dan tidak ada oknum yang bermain. 

"Pansus tentu akan bekerja seobjektif mungkin," ungkapnya. ADV DPRD Riau

Berita Lainnya

View All