Lepas Kontingen Riau ke Peparnas, Ini Harapan Pimpinan DPRD Riau

Lepas Kontingen Riau ke Peparnas, Ini Harapan Pimpinan DPRD Riau
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho ikut melepas kontingen Riau pada Peparnas.

Riauaktual.com - Gubernur Riau, H Syamsuar melepas secara resmi kontingen Riau pada Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua tahun 2021, di Balai Pelangi Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (1/11/2021).

Acara pelepasan atlet itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, serta Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Boby Rachmat, Pelaksana tugas (Plt) KONI Riau Raja Marjohan Yusuf, Ketua National Paralympic Committee (NPC) Riau Jaya Kusuma, serta para atlet dan official lainnya.

Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) ini merupakan acara 4 tahunan yang diadakan setelah acara Pekan Olahraga Nasional (PON). Pada tahun 2021 ini PEPARNAS dilaksanakan di Provinsi Papua tepatnya di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada tanggal 02-15 November 2021. 

Provinsi Riau akan mengikuti 9 Cabang Olahraga (Cabor) dari 12 Cabor yang dipertandingkan dengan jumlah atlet 108 orang, dengan pelatih serta official totalnya menjadi 175 orang. 

Usai acara pelepasan kontingen Riau, Agung Nugroho menyampaikan beberapa harapan kepada para atlet yang akan bertanding di Papua. 

"Hari ini kita bersama bapak gubernur dan Forkopimda melepaskan teman-teman dari NPC atau atlet yang memiliki kebutuhan khusus untuk mengikuti ajang PEPARNAS di Papua. Tentu harapan kita yang pertama kepada seluruh atlet dapat pergi dengan selamat dan pulang dengan selamat, yang kedua tentu menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Riau bagaimana nanti dari teman-teman atlet di NPC ini bisa mendapatkan emas yang menjadi sebuah kebanggaan di masyarakat Riau," harapnya. 

Agung juga mengatakan bahwa Komisi V DPRD Provinsi Riau akan memberikan support secara langsung kepada para atlet ke Papua. ADV DPRD Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index