Dirlantas : Target Operasi Zebra Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Dirlantas : Target Operasi Zebra Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi menyematkan pita pada salah seorang personil Polantas tanda dimulainya operasi Zebra.

Riauaktual.com - Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi SH SIK MSi, secara resmi membuka dan memimpin gelar pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning tahun 2021, di Mapolda Riau, Senin (15/11).

Operasi Zebra Lancang Kuning ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai  tanggal 15 November hingga 28 November). Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Firman Darmansyah mengatakan, untuk target Operasi Zebra Lancang Kuning pada tahun 2021 ini adalah memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (covid-19) serta mencegah terjadinya kerumunan massa. 

Terutama juga terciptanya kamseltibcarlantas pada jalur tol, arteri dan tempat wisata, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas dan menurunkan level PPKM di wilayah Riau ini. 

“Untuk sasaran operasi adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan laka lantas,” pungkasnya.

Firman mengimbau agar warga harus tetap melaksanakan protokol kesehatan. ''Masyarakat diingatkan agar tidak abai menjalankan prokes meski telah menjalani vaksinasi. Terutama dalam penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,'' ungkapnya. Jdi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index