ils

Pemko Pekanbaru Gelar Koordinasi dan Sosialisasi Penyaluran Raskin

Selasa, 30 September 2014 - 13:09:25 WIB Di Baca : 44062 Kali


PEKANBARU (RA)- Pemerintah Kota Pekanbaru dalam rapat koordinasi dan sosialisasi penyaluran raskin tahun 2014, di hotel pangeran menemukan beberapa keluhan terkait masalah raskin di lapangan.

Acara yang di buka oleh Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Selasa (30/9) di ikuti oleh seluruh Camat dan Lurah se kota Pekanbaru.

Kepala Bagian Perekonomian Setdako, Junaidi, menyatakan rapat koordinasi ini bertujuan untuk mengetahui kelemahan pendistribusian raskin selama ini.

"Sehingga kita bisa menyikapi masalah yang terlontar saat rapat, seperti berkurangnya takaran, kualitas raskin dan sebagainya," kata Junaidi.

Selain itu, dalam rapat ini juga pihaknya menghimbau kepada Lurah agar membuat laporan administrasi yang lengkap terkait penyaluran raskin tersebut tiap bulannya. Hal ini untuk menjadi data pendukung ketika ada pemeriksaan dari KPK.

"Selama ini Lurah sudah menyampaikan, tetapi belum lengkap dan sekedarnya saja, maka kita ingatkan harus ada berita acara dan bukti foto serah terima," saran dia.

Untuk masalah perbedaan data raskin ia menambahkan, pihaknya akan melakukan singkronisasi data dengan BPS.

 

Laporan : Ver

Editor : Don





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com