OJK Minta Bank Sosialisasikan Kenaikan Biaya ATM

OJK Minta Bank Sosialisasikan Kenaikan Biaya ATM
ils

RIAU (RA)- Ototitas Jasa keuangan (OJK) Riau meminta bank -bank mensosialisasikan kebijakan mereka sebelum melakukan kenaikan tarif Pengurusan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Karena jika tidak hal ini diduga akan menimbulkan dampak yang akhirnya berpengaruh kepada pasar bank itu sendiri.

"Bukan tidak mungkin akan ada aliran nasabah dari bank penaik biaya ATM ke bank yang tidak menaikkan sama sekali," demikian dikatakan Kepala OJK Riau, M Nurdin Subandi, Jum'at (26/9).

Kembali dikatakan Nurdin, Kenaikan tarif ATM sudah dikoordinasi OJK dengan bank BNI,BRI dan Mandiri. Alasan mereka melakukan kenaikan untuk peningkatan biaya pelayanan dan jaringan. "Jadi  tidak ada kaitan dengan OJK," bantah dia saat di tanyakan penyebab ada hubungan dengan  ojk.

Menurut dia itu wajar meski itu kebijakan internal bank sebab semata untuk meningkatkan pelayanan ke masyarakat dengan sistem yang lebih baik. Namun perlu di sosialisasikan ke nasabah agar mereka tidak terkejut.

Dia berjanji akan melakukan evaluasi atas kebijakan baru bank tersebut. Apalagi kalau ada pengaduan maka pihaknya siap memfasilitasi untuk penyelesaian.

"Kita akan lihat dulu setelah itu di berlakukan, jika ada keluhan dan yang melapor akan kita bantu menyelesaiakan," janjinya.

 

Laporan : Ver

Editor : DOn

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index