Karang Taruna Rumbai Bantu 1.000 Masker ke SMKN 7 Pekanbaru

Karang Taruna Rumbai Bantu 1.000 Masker ke SMKN 7 Pekanbaru
Karang Taruna Rumbai Bantu 1.000 Masker ke SMKN 7 Pekanbaru. foto:ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Adanya gangguan kabut asap yang berasal  dari Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan juga dirasakan di Kota Pekanbaru. Kabut asap ini sangat berpengaruh bagi sistim pernapasan. Kabut asap ini sangat mengganggu proses pembelajaran siswa di sekolah-sekolah termasuk di SMKN 7 Pekanbaru.

Melihat kondisi tersebut kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno SPd melakukan komunikasi dan berkoordinasi dengan pengurus Karang Taruna Kecamatan Rumbai.

"Alhamdulillah ketua Karang Taruna Rumbai Suhartoni, merespon dengan memberikan bantuan seribu masker kepada siswa SMKN 7. Masker tersebut telah disalurkan langsung kepada siswa," kata Suratno kepada wartawan, Selasa (23/9/2014) di sekolahnya.

Menurut Suratno, masker yang diberikan tersebut sangatlah besar manfaatnya bagi peserta didik, dimana siswa menggunakannya ketika berangkat dan berada di sekolah.

Dijelaskannya, sebelum mendapat bantuan masker tersebut, pihaknya telah mendapat instruksi dari Disdik bahwa siswa tetap belajar seperti biasa. Hanya saja dikurangi berada diluar ruangan, Disdik juga menyarankan agar siswa menggunakan masker ke selolah.

"Dengan adanya bantuan  masker ini menunjukan adanya kepedulian organisasi Karang Taruna Kecamatan Rumbai terhadap sekolah. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih, semoga apa yang disumbangkan menjadi amal ibadah," ungkapnya.

Diakui Suratno, memang selama ini terjalin hubungan yang baik antara Karang Taruna dan pihak sekolah. Semoga hubungan yang harmonis ini akan terus berlangsung, demikian juga diharapkan pihak lainnya juga memberikan perhatian terhadap kondisi sekolah. (ade)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index