64 Sekolah Taman Kanak-Kanak Ramaikan Lomba GOPTKI Pekanbaru

64 Sekolah Taman Kanak-Kanak Ramaikan Lomba GOPTKI Pekanbaru
64 Sekolah Taman Kanak-Kanak Ramaikan Lomba GOPTKI Pekanbaru

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 64 sekolah Taman Kanak-Kanak ikut meramaikan lomba menggambar dan mewarnai yang digelar Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Pekanbaru.

Ketua Panitia GOPTKI Kota Pekanbaru, Febri Hani Syukri MPd, Senin (22/9/2014) saat dijumpai pada acara tersebut mengatakan, kegiatan ini agenda tahunan organisasi.

"Kegiatan menggambar dan mewarnai tingkat TK ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) GOPTKI Ke 57 tahun 2014," ujar istri Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru ini kepada wartawan.

Menurut dia, acara pembukaan GOPTKI dibuka oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi dan dihadiri istri Wakil Walikota Indriati Ayat SPd sebagai Wakil Penasehat GOPTKI Pekanbaru.

"Kami mengundang 64 sekolah TK se Pekanbaru, dimana setiap sekolah mengutus satu orang muridnya untuk mengikuti lomba," terang dia.

Panitia mengambil tema acara 'Mari Membangun Generasi Emas Melalui Pendidikan Anak Usia Dini'. Berbicara penyebaran PAUD di daerah pinggiran Febri menambahakan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah berkomitmen melalui pihak kelurahan membuka minimal 1 PAUD di wilayahnya, baik dengan swadaya maupun bantuan pihak ketiga.

"Untuk pinggiran  kita sudah himbau  setiap kelurahan membentuk PAUD dengan swadaya," tegas dia.

Di tempat yang sama, Wakil Penasehat GOPTKI Pekanbaru Indriarita Ayat SPd saat dikonfirmasi, mengakui, peran PAUD belakangan ini sangat berarti bagi anak-anak dan para orangtua. Karena dapat meringankan beban membantu mendidik anak sejak dini.

"Rasanya tidak ada lagi saat ini anak yang tidak masuk PAUD, itu karena para orangtua sudah  peduli," kata  dia.

Karena menurut dia, orangtua di rumah tidak semua memiliki waktu dan kemampuan membimbing anak mereka dengan pendidikan formal. "Dengan memasukan ke PAUD para guru sudah paham program pendidikan yang diperlukan untuk anak usia dini. Dengan demikian orangtua terbantu dalam mendidik," terang dia.

Apalagi, ditegaskan Indriarita, mendidik anak sedari kecil bagai mengukir di atas batu. Dari acara ini diperoleh juara lomba menggambar tingkat TK se Kota Pekanbaru berturut-turut dari I, II dan III, TK Islam Asisah, TK Asia Tiga Rumbai dan Juara TK Pertiwi Kota Pekanbaru. (ver)

 

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index