Kekurangan Vaksin, Rohil Belum Memenuhi Target Vaksinasi Covid-19

Kekurangan Vaksin, Rohil Belum Memenuhi Target Vaksinasi Covid-19
Bupati Rohil Afrizal Sintong disambut tari persembahan pada acara pembukaan pameran keliling uang kuno di halaman Gedung LAMR Rohil. f-amran

Riauaktual.com - Di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) masih banyak masyarakatnya yang belum divaksin Covid-19, disebabkan kekurangan vaksin. Akibatnya Rohil belum memenuhi target vaksinasi. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong pada acara Tatap Muka dan Dialog Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dengan Tokoh dan Masyarakat Nelayan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (13/10/2021) di Gedung Nasional H Misran Rais, menyampaikan perihal Kabupaten Rohil yang belum memenuhi target vaksinasi Covid-19. 

Bupati Afrizal Sintong pun mendesak pemerintah pusat agar segera mengirimkan vaksin Covid-19 ke Rohil.
 
"Kita dari daerah mendesak pusat agar vaksinasi di drop ke sini, agar memenuhi target vaksinasi," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Dikesepatan itu, Bupati Afrizal turut menyampaikan apresiasi kepada Polres Rohil yang dinilai sangat luar biasa melaksanakan vaksinasi dan pencegahan penyebaran covid-19 di Rohil.  

"Sangat luar biasa dan apresiasi kepada Polres Rohil yang tidak bosan-bosan membatasi aktivitas masyarakat dan melaksanakan vaksinasi dalam membatasi penyebaran Covid-19," ujar Afrizal, yang pernah menjabat sebagai Penghulu Sintong. 

Mengenai dialog dan tatap muka bersama Kapolda Riau, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan apresiasi dengan tokoh dan masyarakat nelayan yang hadir. Apa lagi, ucap Bupati, Kapolda Riau punya tugas yang lebih banyak, membawahi 12 kabupaten/kota di Riau. 

Polda Riau, kata Bupati Afrizal juga banyak membantu melalui berbagai aplikasi, seperti aplikasi karhutla yang dapat membantu daerah dalam mengendalikan karhutla. Sebelumnya, sebut Bupati, di Polres Rohil di Ujung Tanjung, Kapolda Riau juga meluncurkan aplikasi Selamatkan Riau dari Covid-19. 

"Apa yang dibuat Pak Kapolda sangat banyak membantu Pemda, karena aplikasi yang diciptakan memudahkan masyarakat kami dalam mengurangi Covid-19," tututnya. 

Dialog langsung dengan Kapolda Riau, kata Bupati Afrizal Sintong merupakan kesempatan langka sehingga apa yang pelu disampaikan agar disampaikan. 

Berita Lainnya

View All