5 Kebiasaan Hubungan yang Sehat, Namun Sering Dianggap Toxic

Redaksi

Rabu, 13 Oktober 2021 - 13:52:55 WIB | Cetak


Foto: U-report


Riauaktual.com - Terkadang dalam menjalankan suatu hubungan, kita seringkali memiliki perbedaan yang sangat tipis antara hubungan yang sehat dan hubungan yang toxic. Menurut sebagian orang hubungan yang sehat adalah hubungan yang tidak saling mengekang dan selalu mengerti pasangan.

Namun ternyata, hubungan yang sehat tidak memiliki ciri-ciri atau tanda-tanda semudah itu. Setiap pasangan tentunya memiliki karakteristik sendiri yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jadi kita harus cermat membedakan antara hubungan yang memang sehat untuk pasangan tertentu, dan mana yang memang toxic.

Berikut adalah beberapa kebiasaan hubungan yang sehat yang orang lain pikir toxic, antara lain:

1. Membiarkan beberapa konflik tidak terselesaikan.

John Gottman melakukan penelitian secara detail tentang pola hubungan antara kedua manusia. Ia mempelajari bahwa ada beberapa metode yang harus orang-orang pahami ketika ingin hubungan jangka panjang berhasil.

Ia mengungkapkan bahwa ternyata gagasan bahwa pasangan harus berkomunikasi dan menyelesaikan semua masalah mereka adalah mitos. Dalam penelitiannya, terdapat ribuan pasangan yang bahagia dalam pernikahannya memiliki masalah yang belum terselesaikan.

 

SELENGKAPNYA
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index