Derby Riau, PSPS VS Tiga Naga: Optimisme Dua Tim

Derby Riau, PSPS VS Tiga Naga: Optimisme Dua Tim
Foto: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT Logo Liga 2 2021

Riauaktual.com - Pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia grup 2 bakal seru. Duel derby Riau antara PSPS Riau kontra Tiga Naga yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (12/10/2021) diperediksi bakal berlangsung ketat.

Kedua klub asal Provinsi Riau yang berhome base di Kota Pekanbaru sama-sama optimis meraih poin penuh. Pasalnya hanya kemenanganlah yang bakal membuat posisi tim aman untuk bertahan di kompetisi kasta kedua di Tanah Air.

PSPS Riau secara usia dan senioritas dan pengalaman dianggap lebih memiliki kans menuntaskan targetnya. Namun sepakbola tidak cuma hitung-hitungan diatas kertas saja. Tim yang siap secara mental, fisik dan strategilah yang bakal menjadi pembeda pertandingan.

Ya, Askar  Bertuah, julukan dari PSPS Riau diisi oleh para pemain yang sudah matang dan sudah kenyang akan pengalaman bermain di kompetisi. Dilaga perdana PSPS Riau menahan tim Kabau Sirah Semen Padang FC 1-1.

Tiga Naga sendiri sejatinya adalah tim promosi dari Liga 3 Indonesia, dan hampir 100 persen pemainnya berisi para pemain muda hasil binaan akademi mereka. 

Kendati demikian, Tiga Naga tidak bisa dianggap sebelah mata. Pada pertandingan pertama Tiga Naga mampu menahan tim kuat PSMS Medan yang juga diisi oleh para pemain senior dan sarat pengalaman.

Dalam sesi Press Conference, Senin (11/10/2021) siang. Pelatih kepala PSPS Riau Jafri Sastra optimis bahwa anak asuhnya dapat membawa pulang 3 poin dari Tiga Naga.

"Kita sudah mempersiapkan tim, kita punya target, mudahan bisa meraih tiga poin pada pertandingan penting," kata Jafri Sastra.

Namun ada empat anak asuhnya yang terancam tidak bisa bermain dalam derby Riau nanti karena masih didekap cidera usai melawan Semen Padang beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah yang cedera kembali sembuh. Besok kita lihat lagi perkembangannya, siapa yang siap untuk lawan Tiga Naga," jelasnya.

Sementara itu Novrianto, pemain bertahan milik PSPS Riau mengaku saat ini kondisi rekan satu timnya dalam kondisi fit dan siap bertarung pada laga bertajuk "Derby Riau" nanti.

"Kita sudah mengevaluasi kekurangan sebelumnya, dan kekurangan sudah kita perbaiki. Bisa meraih tiga poin," tuturnya.

Senada, manajer tim Tiga Naga Hidayat juga mengaku optimis meraih tiga poin. Ia berjanji tim berjuluk Laskar Lancang Kuning bisa memberikan permainan yang menghibur semua khalayak pencinta sepakbola.

"Optimisme wajib dikedepankan. Jika berkaca dari pertandingan perdana kemarin, semangat anak anak yang tidak mengenal lelah hinggal peluit akhir pertandingan menjadi modal penting. Dan kita cuma rival selama  2x45 menit, selanjutnya tetap menjadi saudara," tukasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index