Rumah Zakat MoU Penempatan Kotak Amal Dengan Alfamart

Rumah Zakat MoU Penempatan Kotak Amal Dengan Alfamart
Rumah Zakat MoU Penempatan Kotak Amal Dengan Alfamart. FOTO: ver

PEKANBARU, RiauAktual.com - Selain mencari keuntungan Alfamart, juga berupaya menjalin hubungan sosial dengan masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan amal. Salah satunya diwujudkan dengan menjalin kerjasma MoU dengan Yayasan Rumah Zakat dalam hal penempatan kotak amal di seluruh toko Alfamart.

Ada sekitar 70 kotak amal yang rencananya akan ditempatkan pada 70 oulet Alfamart di Kota Pekanbaru. Acara launching dan MoU yang digelar di Alfamart Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Jum'at (22/8/2014), dihadiri sekitar 50an warga yang ingin periksakan kesehatannya. Karena bersempena launching ini Rumah Zakat dan Alfamart menggelar pengobatan gratis bagi warga Rumbai.

Branch Manager Alfamart Ardi Sulardi, dalam wawancaranya kepada wartawan mengatakan, banyak konsumen menanyakan kredibelitas kotak amal yang disediakan di tokonya. Hal ini mendorong Alfamart untuk bekerjamasa dengan yayasan yang kredibel yakni Rumah Zakat agar pengelolaan dana masyarakat dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

"Apa yang dijalankan ini semuanya dapat dipertanggungjawabkan, masyarakat tak perlu khawatir kemana uang yang mereka donasikan karena langsung disalurkan melalui Yayasan Rumah Zakat," ujar Sulardi.

Resti Hartati, Management Rumah Zakat, mengaku senang dengan kerjasama ini, karena hasilnya akan disalurkan membantu kegiatan sosial Rumah Zakat. "Kita akan kumpulkan tiap bulan kotak amal dengan menggunakan kwitansi, dan ada kontak personnya," paparnya.

Ada 4 program RZ antaranya Senyum Sehat, ada rumah bersalin gratis dan ambulan gratis, Senyum Lestari, dan Senyum Lingkungan. "Hasil kotak amal ini akan kita salurkan ke salah satu program Rumah Zakat," tutupnya. (ver)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index