Drum Band SMAN 4 Pekanbaru Tampil Perdana Saat Upacara Bendera 17 Agustus Kemarin

Drum Band SMAN 4 Pekanbaru Tampil Perdana Saat Upacara Bendera 17 Agustus Kemarin
Drum Band SMAN 4 Pekanbaru Tampil Perdana Saat Upacara Bendera 17 Agustus Kemarin

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka ikut mensukseskan upacara bendera 17 Agustus 2014 di halaman SMAN 4 Pekanbaru, Drum Band SMAN 4 Pekanbaru siap tampil perdana dengan membawakan beberapa buah lagu. Penampilan ini sudah dipersiapkan sejak beberapa hari yang lalu.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (21/8/2014), menerangkan, bahwa ini penampilan perdana Drum Band SMAN 4 Pekanbaru sejak dibentuk pada Selasa 12 Agustus 2014 lalu.

"Alhamdulillah SMAN 4 Pekanbaru sekarang sudah memilliki Drum Band yang keanggotaannya berjumlah 75 orang. Mereka sudah siap tampil perdana dengan membawakan beberapa buah lagu dalam acara upacara bendera 17 Agustus di halaman SMAN 4 Pekanbaru," jelas Nurhafni.

Nurhafni juga mengucapkan terimakasih ke berbagai pihak yang telah membantu dalam pembelian alat Drumband. "Kita semua berharap semoga kedepannya drum band SMAN 4 Pekanbaru bisa tampil berprestasi dalam berbagai ajang baik di tingkat Kota Pekanbaru, Provinsi bahkan sampai Nasional," harap Nurhafni.

Selain penampilan drum band pada perayaan HUT RI ke 69 lalu, ada pula berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh sekolah. Seperti tarik tambang, pacu goni, makan kerupuk dan lainnya. Menurutnya, kegiatan ini digelar sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan, sehingga sampai saat ini masyarakat Indonesia dapat hidup dengan layak. Selain itu juga diharapkan siswa dapat memaknai artinya sebuah kemerdekaan. Berbagai lomba ini dipusatkan di halaman sekolah.

"Kita berharap melalui perlombaan ini selain dapat memaknai arti kemerdekaan, juga akan tumbuh semangat juang dan patriotik siswa. Lebih jauh juga dapat memupuk rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dikalangan peserta didik," tutur Hafni. (ade)

Edtor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index