Viral Pulau di Kepri Dijual Via Medsos, Ini Kata Kepolisian Setempat

Viral Pulau di Kepri Dijual Via Medsos, Ini Kata Kepolisian Setempat
Pulau Tambelan Foto: Sumber: http://tambelankepri.blogspot.co.id

Riauaktual.com - Heboh di instagram Pulau Tambelan di Bintan, Provinsi Kepulauan Riau dijual dengan pelelangan via akun medsos instagram. Pulau terluar itu sebelumnya direncanakan akan dibangun bandara oleh Presiden Joko Widodo.

Pulau itu dihargai senilai Rp1,4 triliun. Saat ini akun medsos itu sedang diburu polisi. Sebab, polisi memastikan pulau itu tidak dijual.

"Pulau itu tidak dijual, sudah kami koordinasikan dengan Camat setempat," kata Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulun, Kamis (26/8).

Tidak menyebutkan, jika sebuah pulau dijual, itu memerlukan waktu yang lama dan menggunakan peraturan. Dia mengibaratkan penjualan hewan ternak, yang diatur dalam sistem penjualan.

"Jangankan mau jual pulau, jual kambing juga ada syaratnya," ucapnya.

Tidar mengaku telah berkorinasi dengan Badan Pemeliharaan Pengelolaan Perbatasan dan Pertanahan. Selain itu, Pemda setempat juga dihubungi terkait isu penjualan pulau tersebut.

"Kami coba kumpulkan bahan-bahan keterangan, ke lapangan dan ke Pemda setempat. Semua kita cek, kita dalami, termasuk akun-akunnya (penjual pulau)," jelasnya.

Pulau Tambelan adalah pulau terluar di Kepulauan Riau. Lokasinya berbatasan dengan Kalimantan Barat. Namun, lokasi kordinatnya tepat di Bintan, Kepri.

"Pulau Tammbelan salah satu pulau terluar, dekat ke Kalbar. Tapi masuk wilayah Bintan," kata Tidar.

Di Pulau tersebut dihuni 4 ribu masyarakat. Bahkan, pemerintah pusat telah merencanakan bakal membangun bandara sebagai sarana transportasi.

"Ada sekitar 4000 jiwa penduduknya. Bahkan, di sana dibangun salah satu bandara pulau terluar yang jadi program Pak Presiden," ungkapnya. (SAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index