Bantu Gaza, Mahasiswa Universitas Riau Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Bantu Gaza, Mahasiswa Universitas Riau Lakukan Aksi Penggalangan Dana
Mahasiswa Universitas Riau meminta sumbangan untuk Gaza

PEKANBARU, RiauAktual.com - Krisis yang terjadi di Jalur Gaza akibat serangan yang dilakukan oleh tentara Israel, membuat Badan Otorita Mahasiswa Ilmu Kelautan (BOM-IK) UR, tergerak untuk menggalang dana. Galang dana ini disebut bertujuan untuk membantu warga palestina, yakni dalam rangka membantu saudara-saudara yang sedang melewati masa-masa sulit di Palestina.

"BOM IK UR mengadakan kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban saudara kita yang sedang berjuang mempertahankan wilayahnya. Aksi penggalangan dana ini dilakukan di beberapa titik pada hari Kamis (17/07/14) dan Sabtu (19/07/14) di beberapa titik pada pukul 16.00 - 17.30," ujar Ketua BOM IK UR, Adit, saat berbincang dengan RiauAktual.com di kampusnya, Selasa (5/8/2014).

Pada hari pertama, Kamis, penggalangan dana dilakukan di lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UR, kemudian aksi dilanjutkan pada Sabtu di persimpangan lampu merah Panam (dekat Pasar Arengka). Dana yang terkumpul dari kegiatan itu Rp3.333.000, selanjutnya bantuan dana ini akan disalurkan ke MER-C (Medical Emergency Rescue Committe), yaitu sebuah lembaga swadaya Indonesia yang telah mendirikan rumah sakit di Gaza melalui rekening BSM 700.2905.803.

"Kita berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Gaza yang sedang berjuang mempertahankan hidup melawan serangan zionis Israel. Ketika kita tidak dapat memberikan bantuan moril dan tenaga secara langsung, bantuan materil dan doa adalah cara terbaik yang dapat dilakukan," tutupnya. (ade)

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index