Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfataan Teknologi Informasi di Kampung Baru Sentajo

Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pemanfataan Teknologi Informasi di Kampung Baru Sentajo

Riauaktual.com - Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 baru saja melaksanakan sosialisasi dan pelatihan pemanfaatan teknologi informasi kepada majelis guru SDN 001 Kampung Baru Sentajo yang mengusung tema “ Sosialisasi Dan Pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi Sebagai Media Pembelajaran Daring  “. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (3/8) kemarin diikuti oleh 25 guru SDN 001 Kampung Baru Sentajo, baik itu guru kelas maupun guru bidang studi. 

Kenedi, S. Pd selaku kepala sekolah SDN 001 Kampung Baru Sentajo membuka dan menyambut baik sosialisasi yang diadakan.

"Mengingat Negara kita sedang dilanda bencana non-alam Covid-19 yang membuat pembalajaran tatap muka terpaksa dihentikan dan dilaksankan secara online. Dengan demikian para guru harus mampu berevolusi dengan memanfaatkan media online sebagai penunjang proses pembelajaran," kata Kenedi dalam sambutannya. 

Sementara perwakilan tim, Rahma Tina Aisyahry mengatakan, Pemanfaatan Teknologi Informasi Sebagai Media Pembelajaran Daring yang diangkat merupakan sebuah ide pemanfaatan teknologi dalam proses pembelaran yang sekarang sedang digalakkan pemerintah. 

"Pada masa pandemic Covid-19 ini. Sajak dikeluarkannya kebijakan pemerintah untuk tidak melakukan proses pembelajaran secara tatap muka, maka seluruh guru dan dosen Indonesia harus merubah kiblat pembelajaran secara online atau lebih dikenal dengan Daring ( Dalam Jaringan )," ucapnya.

Namun permasahannya, tidak semua guru dapat menggunakan teknologi informasi dengan baik. Kebiasaan untuk menjelaskan didepan kelas harus berubah dengan menjelaskan didepan media elektronik seperti Laptop maupun Smartphone. Hal ini juga menjadi momok bagi guru-guru yang tidak bisa menggunakan media informasi.

"Dalam kesempatan ini, Tim Kukerta Balek Kampung UNRI 2021 ingin membantu merentaskan masalah yang sedang dihadapi oleh sebagian besar guru yang belum bisa memanfaatkan media informasi sebagai media pembelajaran secara online. Pelaksanaan sosialisasi dan pelatihan ini diharapkan mampu membantu guru khususnya guru-guru SDN 001 Kampung Baru Sentajo dalam melakukan proses pembelajaran secara online," pungkas Rahma Tina Aisyahry.


 

 

PENULIS : RAHMA TINA AISYAHRY

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index