Mahasiswa KKN UNRI Kelurahan Tangkerang Tengah Bikin Jamu Untuk Diberikan Kepada Warga

Mahasiswa KKN UNRI Kelurahan Tangkerang Tengah Bikin Jamu Untuk Diberikan Kepada Warga

Riauaktual.com - Pembuatan jamu "sinom dan pahitan" merupakan salah satu program kerja tim KKN Universitas Riau di Kelurahan Tangkerang Tengah. 

Adapun jamu tersebut disuguhkan secara bersamaan, namun jamu sinom dibikin penyegar setelah meminum jamu pahit. 

Selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, Kedua jamu ini juga memiliki banyak manfaat misalnya kandungan beras kencur pada jamu sinom yang bisa membuat kulit terlihat lebih kencang, dan membantu proses detoksifikasi didalam tubuh.

Untuk jamu pahitan sendiri, memang memiliki rasa yang pahit, namun jamu ini juga memiliki banyak manfaat, seperti melancarkan peredaran darah dan mencegah bau badan.

Tim kukerta Universitas Riau yang dibimbing oleh Bapak Dede Permana, M.Pd, diketuai Angga Khorniawan dengan beranggotakan 9 orang, diantaranya, Jonathan Kristianto, Fany Sylvianingsih, Ardiani Dasilva, Ruth Putri Ayu, Saktiana Sitinjak, Ega Febiani Suhendar, Sekar Wangi, Sofia Rahmawati Putri, dan Lodia Puspa telah melaksanakan pembuatan sekaligus pembagian Jamu sinom dan pahitan sebagai bukti kepedulian terhadap masyarakat setempat.

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak ada kerumunan, mahasiswa serta perwakilan warga diharuskan memakai masker.

Pembagian jamu pada masyarakat kelurahan tangkerang tengah mendapat respon positif dari warga, terutama Ibu-Ibu yang gemar mengonsumsi jamu. Ibu Ani, merupakan salah satu penduduk setempat yang sangat antusias dengan program kerja pembagian jamu ini,

"Program kerjanya bagus dan bermanfaat untuk warga. Apalagi dalam kondisi covid begini, jamu kan bisa memperkuat imunitas, mereka yang kondisi imunitasnya baik akan sulit tertular virus corona," ujar Ani, Sabtu (7/8/2021)

"Tidak banyak yang melakukan program kerja seperti ini, kami berharap kedepannya akan ada ide bagus yang diterapkan sebagai program kerja seperti pembagian jamu ini," tambahnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index