Untuk Keterbukaan Informasi, Tim Kukerta UNRI Lakukan Pembaharuan Wikipedia Kelurahan Harjosari

Untuk Keterbukaan Informasi, Tim Kukerta UNRI Lakukan Pembaharuan Wikipedia Kelurahan Harjosari

Riauaktual.com - Semakin majunya zaman, semua informasi dapat dicari melalui Internet. Berbagai Informasi bisa didapat dengan mudah. Salah satu sarana untuk mencari informasi adalah Wikipedia. Di Wikipedia, tercantum informasi tentang tempat yang ingin diketahui. Hal ini sangat penting untuk mempermudah seseorang jika ingin mengetahui kabar di suatu tempat tersebut.

Kelurahan Harjosari menjadi salah satu daerah yang datanya dapat diakses di Wikipedia. Meskipun sudah memiliki Media Sosial seperti Facebook, Kelurahan Harjosari ternyata belum mempunyai informasi daerah di Wikipedia. Karena itu, Tim Kukerta UNRI melakukan pembaharuan Wikipedia Kelurahan Harjosari.

Pembaharuan Wikipedia dilaksanakan dengan menggali informasi langsung dari staf Kelurahan Harjosari. Informasi mengenai kelurahan diperbaharui selengkap-lengkapnya. Mulai dari tahun terbentuknya Kelurahan Harjosari hingga Monografi kelurahan. Dengan pengisian Wikipedia ini, informasi kelurahan dapat diakses dengan mudah secara online.

Sekretaris Kelurahan Harjosari, Gusnihayati memberikan informasi mengenai kelurahan Harjosari dan dukungan kepada Tim Kukerta UNRI terhadap program kerja yang telah dilakukan.

“Saya sangat mendukung Tim Kukerta UNRI dalam melakukan pembaharuan informasi mengenai Kelurahan Harjosari di Wikipedia. Semoga Kelurahan Harjosari semakin dikenal di masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Harjosari itu sendiri,” tutur Gusnihayati.

Dengan pengisian Wikipedia ini, Tim Kukerta UNRI berharap agar masyarakat, baik yang berada di lingkungan Kelurahan Harjosari maupun di luar kelurahan dapat mengakses Wikipedia. Sehingga, masyarakat mengetahui adanya Kelurahan Harjosari yang berada di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Setelah diperbaharui, Wikipedia Kelurahan Harjosari, berisi informasi terkini mengenai kelurahan dan dapat diakses di url

https://id.wikipedia.org/wiki/Harjosari,_Sukajadi,_Pekanbaru

“Kami berharap dengan meng-update ­data di Wikipedia, penyebaran informasi kelurahan akan lebih mudah diakses. Sehingga, masyarakat umum mengetahui apa saja yang ada di kelurahan Harjosari. Seperti Data Penduduk atau Jarak kelurahan ke Pusat Pemerintahan,” ujar Naufal Al Hamid, Ketua Kukerta UNRI.

Informasi mengenai kelurahan sangat diperlukan di era digital saat ini. Dengan pembaharuan ini, semoga masyarakat Indonesia dapat makin mengenal Kelurahan Harjosari dan membantu meningkatkan potensi yang ada di kelurahan Harjosari.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index