Pandemi Merupakan Peluang Bagi Mahasiswa

Pandemi Merupakan Peluang Bagi Mahasiswa

Riauaktual.com - Pandemi Covid-19 telah menyeruak masuk ke segala lini kehidupan manusia hari ini. Bahkan sampai menumbangkan berbagai kegiatan dan kesempatan.

Terhitung sejak Maret 2020 hingga saat ini Pandemi Covid-19 belum juga beranjak dari Indonesia. 

Begitu juga dengan event, yang merupakan bagian dari promosi di dalam Marketing Mix. Beberapa hipotesis ahli mengatakan bahwa event menjadi salah satu sektor yang terakhir bangkit, ketika masa pandemi usai.

Namun hal tersebut tidak menjadikan pelaku event kalah dan berdiam diri dengan kondisi ini. Bagi mereka yang kreatif, ini menjadi sebuah peluang yang bagus. 

Hari ini kita begitu akrab dengan sebutan yang muncul dan eksis dimasa pandemi sekarang ini, yap “Webinar”, merupakan istilah yang merujuk pada kegiatan seminar yang dilakukan secara daring, dengan memanfaatkan web atau aplikasi berbasis internet.

Begitu juga yang dilakukan oleh mahasiswa STISIP Persada Bunda Pekanbaru semester VI (Enam) pada mata kuliah Event Organizer. 

Ada 3 (Tiga) kelas dengan tema Webinar yang berbeda, seakan berlomba untuk menjadi yang terbaik dalam menaja dan mengelola event Wabinar tersebut.

Tidak cukup mengundang Dosen yang ahli di bidangnya, mahasiswa STISIP Persada Bunda juga mengundang pakar dan praktisi dengan skala nasional sebagai narasumber. 

Jadi tidak heran jika kegiatan yang dilakukan dari tanggal 7 hingga 8 Agustus 2021 ini dihadiri oleh peserta yang tidak saja berasal dari Pekanbaru, tapi juga berasal dari luar Provinsi Riau.

Tugas akhir pada mata kuliah Event Organizer ini tentunya mendapat support dari pihak kampus STISIP Persada Bunda. Tidak saja dalam bentuk fisik, materil ataupun non materil, mahasiswa merasakan kehadiran kampus di kegiatan mereka. Ini pula lah yang menjadi semangat mahasiswa dalam menaja dan mengelola event Webinar tersebut.

Disetiap webinar yang telah dilakukan oleh mahasiswa ini, langsung dibuka secara Daring oleh Ketua STISIP Persada Bunda Ibu Hj Agustin Basriani SE MM. 

Disela kesibukannya, dengan senang hati beliau membuka kegiatan kegiatan mahasiswa tersebut. 

Pada salah satu kesempatan, beliau menyampaikan apresiasi dan harapannya kepada mahasiswa 

"webinar ini menjadi satu bukti dan implementasi mahasiswa terhadap target pembelajaran mata kuliah event organizer, kegiatan yang sangat positif berharap menjadi kegiatan rutin tahunan mahasiswa nantinya," tutur Hj Agustin.


Penulis: Debby Kurniadi

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index