Mahasiswa KKN–DR UIN Suska Riau Kelurahan Air Jamban Bagikan Masker dan Hand Santizer Kepada Masyarakat

Mahasiswa KKN–DR UIN Suska Riau Kelurahan Air Jamban Bagikan Masker dan Hand Santizer Kepada Masyarakat

Riauaktual.com - Saat ini, tidak ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 selain dengan cara menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. 

Lonjakan kasus Covid-19 ini salah satunya disebabkan oleh kian menyebarnya berbagai varian baru yang memiliki karakter yang lebih cepat menular, seperti varian Alpha, Beta dan Delta.

Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19 ini, mahasiswa KKN-DR UIN Suska Riau mengadakan program kerja pembagian masker dan hand sanitizer untuk masyarakat sekitar RW 24 kelurahan Air Jamban pada pada Sabtu (24/7/21) lalu.

Mahasiswa KKN-DR UIN Suska yang berjumlah 14 orang ini membentuk 3 tim untuk di sebar ke beberapa RT yang ada di RW 24. 

Tim pertama berjumlah 5 orang diantaranya Feby Febriani Sari, Hanifah Huwaidah, M. Fikri, Muhammad Siddiq dan Salsabilla Asri, tim kedua juga berjumlah 5 orang Dwi Rasuci, Helvis Ricardo, M. Yusuf Sauqy, Nopriza dan Nova Sri Uliana, terakhir tim ketiga yang berjumlah 4 orang Dhani Satria, Maylisa Ramadhani, Mutiara Dina dan M. Elfry.

Salah seorang mahasiswa, Salsabilla mengatakan, kegiatan pembagian masker dan handsanitizer ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dilingkungan warga setempat.

"Kami berharap masyarakat tidak lagi lalai dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker," sebutnya. 

Masyarakat setempat menyambut baik program yang dilaksanakan mahasiswa KKN ini. Sekitar 250 masker dan 50 handsanitizer yang disediakan habis terbagi pada masyarakat. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyeberan Covid-19 di Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index