MAN 1 Pekanbaru Gelar Buka Bersama

MAN 1 Pekanbaru Gelar Buka Bersama
MAN 1 Pekanbaru. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Menutup pelaksanaan pesantren kilat yang dimulai sejak awal pembelajaran pada bulan Ramadhan, Senin (7/7/2014) lalu, MAN 1 Pekanbaru melakukan serangkaian acara penutupan pesantren kilat, Sabtu (19/72014) akhir pekan kemarin. Waka Keagamaan MAN 1 Ghafardi SAg, mengatakan bahwa rangkaian acara penutupan pesantren kilat itu dimulai dengan
pelaksanaan Khatamul Alquran yang dipandu oleh H Zulfikar Abdul
Malik Lc pagi itu. Setelah itu, acara pun dilanjutkan dengan tausiah peringatan Nuzul Alquran dan penyerahan zakat fitrah kepada siswa dan karyawan miskin di lingkungan madrasah.

"Sore harinya acara dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada 30 siswa yatim di lingkungan sekolah. Dimana dana santunan berasal dari infak dan sedekah guru, karyawan dan siswa. Selepas itu barulah dilaksanakan buka bersama keluarga besar MAN 1, dimana dalam buka bersama ini kami turut mengundang Kakawil Kemenag Riau, Kabid Mapendais Riau, Kemenag
Kota Pekanbaru, Kasubag TU Pekanbaru, Kasi Mapendais Kemenag Pekanbaru serta orang-orangtua terdahulu yang pernah memimpin MAN 1," ujar Ghafardi.

Dikatakan Ghafardi, pelaksanaan pesantren kilat yang diakhiri dengan buka bersama keluarga besar MAN 1 itu merupakan agenda tahunan sekolah dalam menyemarakkan bulan suci ramadan. Dimana tujuannya untuk mempererat hubungan silahturrahmi keluarga besar MAN 1. Sehingga, ukhuwah islamiyah bisa kian meningkat.

"Saya berharap dengan acara ini silahturrahim bisa terjalin dengan baik. Agar kekeluargaan MAN 1 tampak satu berpadu menuju kesuksesan MAN 1 sebagai madrasah unggulan di Pekanbaru, bahkan Riau," ungkapnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau H Tarmizi Tohor, menyambut baik kegiatan yang rutin dilaksanakan MAN 1. Dimana kegiatan itu memberikan efek positif kepada seluruh warga MAN 1 untuk semakin kompak dalam meraih prestasi yang kian mengharumkan nama MAN 1.

"Kegiatan ini sangat bagus dan positif, dimana melalui kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan. Karena, dalam membangun suatu prestasi itu kalau tidak bersatu dan bersama tidak akan menghasilkan suatu yang bagus. Makanya, kami sangat mendukung kegiatan MAN 1 dalam upaya mempererat hubungan keluarga ini," kata Tarmizi.

Di lain pihak, Kepala MAN 1 Hayatirruh MEd, berharap hubungan silahturrahmi yang sudah terjalin bagus di keluarga MAN 1 bisa semakin meningkat. Sehingga, kualitas dan mutu MAN 1 bisa semakin teruji dan kian dipercaya masyarakat.

"Saya berharap MAN 1 bisa semakin maju. Tentunya kebersamaan dan kesatuan keluarga besar dalam menjalankannya sangatlah diperlukan," jelas Hayatirruh. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index