SMPN 15 Pekanbaru Dapat Bantuan Mobiler

SMPN 15 Pekanbaru Dapat Bantuan Mobiler
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Guna menunjang proses pembelajaran di sekolah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru memberikan bantuan mobiler kepada beberapa sekolah di Pekanbaru. Salah satunya SMPN 15 Pekanbaru yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kepala SMPN 15 Pekanbaru Hj Misdarti SPd, mengucapkan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru dan Disdik Pekanbaru yang telah memberikan perhatian kepada sekolah yang ia pimpin. Sebab dengan bantuan tersebut, memang sangat berguna bagi menunjang proses pembelajaran di sekolah.

"Alhamdulillah, dengan bantuan mobiler ini, proses pembelajaran di sekolah bisa lebih aman dan nyaman. Bantuan mobiler yang kami terima berupa 160 meja dan kursi siswa, serta 12 meja dan kursi guru," ujar Misdarti, Jumat (18/7/2014).

Diakui Misdarti, dengan adanya bantuan mobiler tersebut membantu terlaksananya proses belajar mengajar (PBM) di sekolah. Untuk itu, pihak sekolah akan mempergunakannya serta merawatnya sebaik mungkin.

"Meski demikian, kami masih kekurangan sejumlah sarana pendukung lainnya, seperti ruang kelas baru masih ada yang rusak, papan tulis, meja kantor, lemari kantor dan beberapa ruang untuk aktivitas kegiatan siswa lainnya. Kekurangan ini sudah kami laporkan ke Disdik Pekanbaru, dan Disdik berjanji akan berusaha memenuhi kekurangan sejumlah sarana sekolah tersebut. Kedepan kami berharap akan ada bantuan RKB dan sarana pendukung aktivitas pembelajaran lainnya, baik dari Pemko Pekanbaru, Pemprov Riau, maupun pemerintah pusat," harapnya.

Misdarti juga menjelaskan, pihak sekolah akan terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan meningkatkan kompetensi guru melalui berbagai pelatihan.

"Demikian pula fasilitas pendukungnya, seperti buku cetak dan gedung yang representatif, akan kami tingkatkan guna menunjang kelancaran pembelajaran. Sehingga, dengan semua sarana dan fasilitas pendukung yang lengkap, diharapkan mampu mencetak lulusan yang handal dan mampu bersaing," tutur Misdarti. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index