BOM IK UR Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

BOM IK UR Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim
BOM IK UR Taja Buka Bersama Anak Yatim. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Keluarga besar Jurusan Ilmu Kelautan Faperika Universitas Riau telah mengadakan acara buka bersama yang ditaja langsung oleh Badan Ototrita Mahasiswa Ilmu Kelautan (BOM-IK), Sabtu 12 Juli 2014 lalu bertempat di Gedung Marine Center Faperika UR. Acara tersebut diberi tema “Bersihkan hati dan pererat silaturrahmi di bulan yang suci”, dimana kegiatan ini melibatkan seluruh keluarga besar jurusan ilmu kelautan yang masih berdomisili di Pekanbaru dan mengundang sekitar 15 orang anak yatim dari Pondok Yatim Madani.

"Namun sedikit disayangkan karena dosen-dosen ilmu kelautan tidak dapat hadir, mungkin dikarenakan satu dua hal yang tidak dapat ditinggalkan," ujar ketua BOM-IK UR, Adtya Dharma Putra saat menceritakan kepada RiauAktual.com, Rabu(16/7/2014) di kampusnya.

Acara itu dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an dan kata sambutan dari ketua panitia serta ketua Badan Otorita Mahasiswa Ilmu Kelautan (BOM-IK), selaku penyelenggara kegiatan. Kemudian dilanjutkan dengan santapan rohani menjelang berbuka puasa yang disampaikan oleh Ustadz Helmi. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama, shalat maghrib berjamaah dan makan malam bersama.

"Selanjutnya, acara malam ditutup dengan sharing antar Mahasiswa Ilmu Kelautan bersama dengan alumni. Namun tidak berakhir sampai disitu saja, malam yang penuh berkah itu kemudian diakhiri dengan pembagian nasi kotak oleh panitia pelaksana kepada anak-anak jalanan yang membutuhkan," tuturnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index