5 Dampak Buruk Media Sosial pada Hubunganmu

5 Dampak Buruk Media Sosial pada Hubunganmu
Ilustrasi (Int)

Riauaktual.com - Media sosial faktanya membawa berbagai pengaruh kuat pada kehidupan manusia. Berbagai dampak positif dan negatif bisa dirasakan oleh penggunanya. Mulai dari membuat kecanduan, memakan waktu, hingga menginspirasi dan menghibur seseorang.

Dalam hubungan yang sedang kamu jalani sekalipun, media sosial juga turut membawa pengaruh positif dan negatif. Sehingga, jika kamu ingin hubunganmu tetap sehat dan langgeng. Kamu dan pasanganmu harus segera menyadari berbagai dampak itu, meminimalisir pengaruh negatifnya dan menggunakan media sosial dengan lebih bijak.

Nah, apa saja sih, pengaruh buruk sosial media pada hubungan yang kamu jalani? Yang pertama terlalu pamer di media sosial. Hal ini tentu membuat hubungan nyata Anda menjadi terasa hambar, sebab sekadar jadi konten belaka atau pengakuan.

Berikut ini 5 Pengaruh Buruk Sosial Media Terhadap Hubunganmu

1. Membuat Kamu Tidak Merasa Bersyukur Pada Hubungan Yang Kamu Jalani. Sebab Melihat Hubungan Yang Lebih Harmonis di Media Sosial

Sebagai tempat berbagi, media sosial juga digunakan sebagai media pamer bagi para penggunanya. Pamer apa saja, mulai dari kesuksesan dalam berkarir, kekayaan, hingga hubungan yang terlihat romantis, harmonis, ideal dan bahagia.

Tentu saja, sedikit banyak, kepameran yang ditunjukkan sosial media akan mempengaruhi para netizen yang mengaksesnya. Mulai dari perasaan insecure pada hubungan yang dimiliki, harapan untuk memiliki hubungan seperti mereka yang dipamerkan.

 

SELENGKAPNYA

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index