Lima Titik Akses Jalan Menuju HR Subrantas Disekat Selama Dua Hari

Lima Titik Akses Jalan Menuju HR Subrantas Disekat Selama Dua Hari
Anggota Satlantas Polresta Pekanbaru berjaga di pangkal Fly over depan Pasar Pagi Arengka.

Riauaktual.com -  Mencegah penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru kembali melakukan penyekatan arus lalu lintas menuju Jalan HR Subrantas, Panam, Sabtu (17/7/2021). Penyekatan ini juga dalam rangka menerapkan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.
 
Menurut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro SSos SIK, penyekatan jalan akan dilakukan selama dua hari, yakni Sabtu dan Ahad dan dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB.

Ada lima titik penyekatan yang dilakukan. Yakni, pangkal fly over Pasar Pagi Arengka di Jalan Soekarno Hatta, bawah fly over Pasar Pagi Arengka, Simpang Tabek Gadang, Simpang Jalan Garuda Sakti dan U-Turn SPBU Jalan SM Amin. 

''Ke lima ruas jalan tersebut merupakan akses jalan utama menuju Jalan HR Subrantas. Bagi pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut juga akan di lakukan pemeriksaan protokol kesehatan oleh petugas,'' kata Kasat Lantas.

Selain itu, petugas kepolisian juga akan memberikan prioritas terhadap beberapa kendaraan dan para pekerja. Hal ini sesuai dengan surat edaran Walikota Pekanbaru Nomor 13/SE/2021 terkait pedoman dasar pelaksanaan PPKM Mikro Kota Pekanbaru. 

Penyekatan di ruas jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat, guna menekan peningkatan angka penyebaran Virus Covid-19 di Kota Pekanbaru.

''Bagi pengendara yang tidak memenuhi kriteria atau keperluan mendesak silakan putar balik. Kepada masyarakat kita imbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan waspada penyebaran Covid-19,'' ungkapnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index