Polisi Temukan Fakta Baru Terkait Penemuan Mayat Wanita Terikat di Sungai Rokan

Polisi Temukan Fakta Baru Terkait Penemuan Mayat Wanita Terikat di Sungai Rokan
Foto: Suryani diserahkan kepada keluarga  (baju merah)

Riauaktual.com - Polisi menemukan fakta baru terkait penemuan mayat terikat di Sungai Rokan, Rokan Hilir, Riau. Mayat wanita itu ternyata bukan Suryani (23).

Fakta baru itu terungkap setelah penyidik Polres Rokan Hilir dan Subdit III Jatanras Polda Riau melakukan penyelidikan, Rabu (14/7). Tim gabungan menemukan kalau Suryani masih hidup.

"Ada fakta baru terkait penemuan mayat di Sungai Rokan. Penyidik menemukan fakta bahwa mayat tersebut bukan Suryani," kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi, Kamis (15/7/2021).

Nurhadi menyebut sebelumnya diketahui korban bernama Suryani. Hal ini setelah penyidik mendapat keterangan dari pihak keluarga yang datang ke RS Bhayangkara.

Kepada penyidik, keluarga Suryani bilang ciri-ciri fisik dari pemeriksaan luar sama. Ada persamaan yang membuat keluarga yakin mayat adalah warga Koto Gasib di Siak.

"Dari pemeriksaan luar ada kesamaan dan sangat kuat. Namun kita tidak sampai situ, pemeriksaan DNA, visum masih dilakukan. Termasuk memeriksa saksi-saksi di rumah Suryani dan bukti-bukti," katanya.

Dari pemeriksaan di lapangan itu, penyidik menemukan fakta terkait alasan kepergian Suryani pada 5 Juli lalu. Kemudian Reskrim dan Jatanras melakukan pencarian hingga menemukan Suryani di perbatasan Siak-Bengkalis.

Di hadapan polisi, Suryani mengaku pergi dari rumah karena menolak dijodohkan orang tuanya. Sementara mayat wanita yang ditemukan di Sungai Rokan belum diketahui.

"Mayat wanita yang ditemukan di Sungai Rokan belum diketahui. Kami imbau pada warga yang merasa keluarganya hilang segera melaporkan ke Polres," kata Kasat Reskrim, AKP Febriyandi.

Hasil dari visum et repertum terdapat luka daerah punggung dan lebam lengan kanan. Selain itu juga ditemukan barang bukti 1 utas tali nilon.

"Korban pakai baju kaos ungu bertuliskan Bayer Muncen, celana pendek motif garis lurus dan satu helai celana dalam warna cream," jelasnya. (JA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index