Cegah Penyebaran Covid-19, Giliran Ratusan Pelajar Divaksin

Cegah Penyebaran Covid-19, Giliran Ratusan Pelajar Divaksin
Suasana pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar di Pekanbaru.

Riauaktual.com - Mencegah penyebaran pandemi Covid-19, giliran ratusan pelajar di Pekanbaru yang diberikan dosis vaksin massal, Rabu (14/7/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dibeberapa tempat.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dan peserta mengikuti kegiatan video konfen bersama Presiden Republik Indonesia, Jokowi dari Istana Merdeka.

Usai video konfen, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengatakan, pihaknya berharap target vaksinasi di Provinsi Riau segera tercapai.

''Target ini akan dapat dicapai jika dilakukan secara masif, baik di sekolah dan door to door dan masyarakat umum,'' kata Wagubri berada di SMPN 13 Pekanbaru.

Vakninasi massal ini mendapat animo masyarakat yang tinggi. Hal ini juga sebagai upaya memastikan ketersediaan vaksin Covid-19 di Riau.

''Untuk mempercepat vaksinansi, saya bersama Gubernur Riau Syamsuar dan Forkopimda Provinsi Riau terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat,'' kata mantan Danrem 031/Wirabima ini.

Soal keterbatasan vaksin Covid-19 yang terjadi saat ini, bukan hanya terjadi di Provinsi Riau saja. Namun juga dialami beberapa daerah juga mengalami hal serupa. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dilaksanakan se-Indonesia yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

Pelaksanaan vaksinasi Covud-19 bagi pelajar dan door to door bagi masyarakat umum untuk di Provinsi Riau dilaksanakan pada tiga tempat. Yakni, SMPN 13 Pekanbaru, SMAN 1 Pekanbaru, dan di Perumahan Area Perkantoran Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau.

''Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat ini akan dilaksanakan selama tiga hari dan untuk tiga tersebut yang ditargetkan untuk divaksinasi sebanyak 3.000 orang,'' ungkapnya. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index