Terjaring Razia, Tiga Warga Reaktif Covid-19 Dibawa ke RSD Madani

Terjaring Razia, Tiga Warga Reaktif Covid-19 Dibawa ke RSD Madani
Iwan Simatupang

Riauaktual.com - Cegah penyebaran Covid-19, Tim Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru merazia sejumlah tempat kuliner dan kafe, Senin (12/7/2021) malam. Mereka yang terjaring langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan di tempat. 

Dari puluhan orang yang terjaring dalam operasi yustisi itu, usai menjalani tes swab antigen, tiga warga diantaranya reaktif Covid-19.

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang mengatakan, tiga orang yang berstatus reaktif Covid-19 langsung dibawa ke RSD Madani.

"Tiga orang reaktif berdasarkan hasil test swab antigen yang langsung dilaksanakan di lokasi operasi penertiban pengetataan PPKM," kata Fakhrudin, Selasa (13/7/2021). 

Ia mengungkapkan, selain mengangkut warga tersebut, dalam penertiban PPKM itu tim Satgas gabungan yang terdiri, Satpol PP Pekanbaru, Polri, TNI, BPBD Kota Pekanbaru,  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, dibantu tim dari RSD Madani Kota Pekanbaru, juga menyita sebanyak 15 kursi dari pelaku usaha yang membandel.

"Pelaku usaha ini tetap melayani pembeli makan di tempat padahal sudah di atas jam yang ditentukan," jelasnya. 

Ia merinci ada beberapa lokasi kuliner yang didatangi petugas malam itu. Diantaranya, Gerobak Bandrek Jalan Riau, Kecamatan Payung Sekaki, Pecel Lele Jalan Tuanku Tambusai, Kecamatan Payung Sekaki.

"Disini ada lima orang pelaku usaha dan pengunjung kita lakukan test swab antigen. Hasinya negatif Covid-19. Namun 15 kursi kita sita untuk dibawa ke Mako Satpol PP," paparnya. 

Usai di lokasi di atas, tim Satgas gabungan melanjutkan operasi penertiban ke Jalan Taskurun, tepatnya di usaha nasi goreng Simpang Bukik, Kecamatan Marpoyan Damai.

Disana, dilakukan tes swab antigen terhadap 20 orang yang terdiri dari 18 pengunjung ditambah 2 orang karyawan. Hasilnya, dua orang berjenis laki-laki dinyatakan reaktif Covid-19 dan dibawa ke RSD Madani.

Kemudian dilanjutkan penertiban di Bakso Sedap Harum, Jalan Paus, Kecamatan Marpoyan Damai. Di sana, lagi-lagi petugas mendapati satu orang laki-laki reaktif Covid-19.

"Di bakso ini ada 14 orang terdiri dari pengunjung dan pelaku usaha yang di swab antigen. Hasilnya, satu orang reaktif Covid-19. Jadi total untuk warga yang reaktif Covid-19 ada tiga orang," ungkapnya. *

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index