Keren !! 10 Lulusan SMKN 7 Pekanbaru Diterima di PTN

Keren !! 10 Lulusan SMKN 7 Pekanbaru Diterima di PTN
Kepala SMKN 7 Pekanbaru Suratno SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dari 239 siswa kelas XII SMKN 7 Pekanbaru yang dinyatakan lulus pada tahun ini, 10 orang diantaranya sudah dinyatakan diterima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia melalui jalan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Penyaringan Bibit Unggul Daerah (PBUD).

"Dari 239 siswa kami yang lulus tidak semuanya yang mendaftar ke PTN, dan yang lulus di PTN sejauh ini baru 10 siswa berdasarkan data yang masuk ke sekolah," ujar Kepala SMKN 7 Pekanbaru, Suratno SPd kepada RiauAktual.com, Rabu (2/72014) di ruang kerjanya.

Dari 10 lulusan yang diterima di PTN itu, lima diantaranya melalui proses SNMPTN dan lima orang lainnya melalui proses PBUD. Untuk jalur SNMPTN satu siswa diterima di Universitas Andalas (Unand) Padang dan empat siswa lainnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Sedangkan, di jalur PBUD kelima siswa itu diterima di Universitas Riau (UR).

"Kita akan terus mensupport para lulusan untuk bisa menjadi lebih baik lagi, baik dalam prestasi maupun peningkatan pengetahuan. Kita berharap para siswa bisa menjaga nama baik SMKN 7 dimana pun berada," katanya.

"Kami berharap siswa bisa menerapkan ilmu yang sudah dipelajari di sekolah sebaik mungkin, baik itu dalam dunia kerja maupun dalam jenjang perkuliahan nantinya," tambahnya Suratno. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index