Hingga Hari Terakhir PPDB di SMAN 5 Pekanbaru Lancar

Hingga Hari Terakhir PPDB di SMAN 5 Pekanbaru Lancar
Kepala SMAN 5 Pekanbaru Darisman. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2014, di SMAN 5 Pekanbaru, berjalan lancar yang telah dimulai pada 24-27 Juni 2014 lalu. Hal ini disampaikan oleh Kepala SMAN 5 Pekanbaru Darisman, Senin (30/6/2014).

Dikatakan Darisman, penerimaan PPBD untuk tahun ini berjalan sesuai protap-nya yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru atau sudah sesuai dengan Perwako. Pihaknya juga sudah menyiapkan semua persiapan jelang penerimaan itu mulai panitia hingga ketersediaan sarana dan prasaran kelancaran penerimaan PPDB.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, untuk kendala dan permasalahan di lapangan tidak ada dan kita yakin sudah sesuai dengan prosedur yang ada. Kita juga akan meyakinkan kepada peserta didik baru dan orangtua, untuk dapat menjalankan prosedur yang ada," ujar Darisman.

Darisman menambahkan, untuk kuota atau daya tampung penerimaan siswa baru 2014 ini, SMAN 5 menerima siswa baru sebanyak 230 siswa berdasarkan siswa yang sudah lulus UN kemarin. Sedangkan, untuk pengumumannya pada hari ini yaituSenin (30/6/2014), yang bisa diakses melalui www.Pekanbaru.ppdb.kemendibud.go.id.

"Di samping bisa dilihat melalui online, kita juga bisa mengumumkannya secara manual di hari tersebut. Dan selama 4 hari pembukaan PPBD data siswa yang masuk ini akan terus berubah hingga pendaftaran ditutup. Semua orangtua dan siswa bisa melihat melalui online, apakah lulus atau tidak. Sebab lulus atau tidaknya sangat dipengaruhi nilai dan prestasi. Ada kalanya tetap, tergeser, ataupun ada yang tidak lulus sama sekali," ungkap Darisman.

Maka untuk mengantispasi itu, hendaknya pendaftaran PPDB online ini dilakukan pada akhir pendaftaran oleh siswa dan orangtua, agar bisa melihat perbandingan akan mengarah kemana siswa ini. Lebih jauh Darisman menjelaskan, khusus siswa dari luar Kota Pekanbaru dan luar provinsi, yang ingin mendaftarkan diri harus mengurus persyaratan pindah rayon. Setelah mendapatkannya, lalu meminta legalitas dari Disdik Pekanbaru untuk mengambil formulir pendaftaran. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index