Perhumas Riau Launching PR Magazine

Minggu,22 Juni 2014 - 15:21:28 WIB Di Baca : 66616 Kali

PEKANBARU, RiauAktual.com - Badan Pengurus Cabang Riau Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) melaunching PR Magazine, sebuah majalah bulanan yang akan menjadi wadah bagi seluruh public relation (PR) perusahaan yang ada di Riau.

Ketua BPC Perhumas Riau Ian Machyar, yang juga sebagai pemimpin perusahaan PR Magazine, dalam launching majalah di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Sabtu (21/6/2014), mengatakan bahwa majalah tersebut diterbitkan sesuai dengan visi misi Perhumas, yakni untuk menjadi wadah para humas perusahaan di Riau dalam memaksimalkan profesinya sebagai PR.

 

"Majalah ini mengupas bagaimana peranan PR itu sebenarnya. Bagaimana majalah ini bisa memberikan masukan kepada PR-PR agar bisa menjalankan tugas dan fungsi secara benar," ungkapnya.

Karena diakui Ian, hampir seluruh PR di perusahaan-perusahaan di Riau masih belum menjalankan tugas dan fungsi itu secara benar. "Saya berani bilang begitu, karena saya berasal dari situ," tegasnya.

PR perusahaan, dikatakan Ian sangat mendukung berjalannya perusahaan itu dengan baik. Karena PR harus mengerti akan seluk-beluk perusahaan. "Bahkan wajah perusahaan bisa dikenali dengan PR itu sendiri," tandasnya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Redaksi PR Magazine, Chatrawaldi Tamsin, menjelaskan, majalah ini akan memiliki pangsa pasar di ruang-ruang publik. Seperti hotel, bandara, perusahaan dan umum.

"PR Magazine ini secara tidak langsung akan menjadi pemberi acuan kepada PR perusahaan lain untuk memaksimalkan tugas dan fungsi mereka," terangnya.

Edisi perdana PR Magazine telah terbit dan disponsori RS Awal Bros. Mengupas cara mencari strategi dalam menghadapi globalisasi. Sasaran utama PR Magazine adalah bagaimana menguatkan dan memberikan pemahaman terhadap Public Relation pada setiap perusahaan, humas pemerintahan hingga humas keorganisasian.

Chaidir, sebagai tokoh masyarakat, berharap agar PR Magazine bisa menjadi majalah independen dengan kualitas bagus. Kemudian bisa menjadi panutan bagi PR atau humas di Provinsi Riau.

"Juga harus bisa bahu membahu dengan perusahaan dan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten/kota. Perbaikan Riau juga diharapkan bisa menjadi acuan bagi majalah ini ke depan," harap Chaidir.

Pada edisi perdana, PR MAGAZINE terbit dengan 60 halaman dan disebarkan sebanyak 1.000 eksemplar. Kemudian rencananya bulan depan, majalah ini akan disponsori PT Chevron Pasific Indonesia (CPI).

Peluncuran PR MAGAZINE dihadiri dari Anggota DPRD Riau, Mansur yang juga Wakil Ketua BPC Perhumas Riau. Perwakilan Chevron, RS Awal Bros, dan unsur terkait lainnya. (riki)

Loading...


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...