Siswi SMAN 1 Pekanbaru Juara III Karya Tulis Honda Motor Best Student 2014

Siswi SMAN 1 Pekanbaru Juara III Karya Tulis Honda Motor Best Student 2014
Siswi SMAN 1 Pekanbaru Juara III Karya Tulis Honda Motor Best Student 2014. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 1 Pekanbaru terus menunjukkan eksistensinya di dunia pendidikan, prestasi demi prestasi terus didulang peserta didik SMAN 1 Pekanbaru, baik di tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan di tingkat Internasional.

Terbaru, SMAN 1 Pekanbaru berhasil memperoleh juara 3 lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat SMA/SMK sederajat se Provinsi Riau, yang berlangsung di Auditorium PT Capella Dinamik Nusantara, Jum’at 23 Mei 2014 lalu, Jalan Soekarno Hatta No. 88 Pekanbaru.

Pada perlombaan yang diselenggarakan PT Capella Dinamik Nusantara, SMAN 1 Pekanbaru berhasil memperoleh Juara 3. Peserta didik yang beruntung memperoleh Juara 3 pada lomba Karya tulis Ilmiah adalah Nurzahra Sekar Ningrum siswi kelas XI IPA 7.

"Mmenulis merupakan hoby saya dari kecil, dan merupakan sebuah kemampuan yang memang harus dimiliki bagi pelajar agar memiliki ide serta kreatifitas," ujar Ningrum, Selasa (10/6/2014) di sekolahnya.

Guru Pembimbing SMAN 1 Pekanbaru, Milda Syafitri, sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih peserta didiknya. Prestasi itu tidak lepas dari dukungan warga sekolah dan usaha serta kerja keras selama ini. Apalagi sebelumnya peserta didik SMAN 1 Pekanbaru telah melakukan berbagai persiapan atas apa-apa saja yang akan ditampilkan pada saat perlombaan berlangsung.

"Antusias anak-anak sangat tinggi untuk mengikuti lomba tersebut, atas dukungan serta doa dari keluarga besar SMAN 1 Pekanbaru, akhirnya kami berhasil memperoleh juara III pada lomba tersebut," ujar Milda.

Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita MPd, mengaku merasa bangga atas prestasi yang telah diraih peserta didiknya. Roswita berharap peserta didik dapat belajar lebih giat lagi agar kelak dapat memperoleh prestasi yang lebih baik.

"Mudah-mudahan kedepannya peserta didik kami dapat memperoleh juara I pada perlombaan lain mendatang. Selain itu, kami juga berharap peserta didik jangan terlena dengan prestasi yang sudah diraih, terus tingkatkan kemampuan. Karena, jalan menuju kesuksesan masih panjang," tutur Roswita. (ade)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index