SMAN 4 Pekanbaru Juara I Hari Lingkungan Hidup PPE Sumatera

SMAN 4 Pekanbaru Juara I Hari Lingkungan Hidup PPE Sumatera
SMAN 4 Pekanbaru Juara I Hari Lingkungan Hidup PPE Sumatera. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, SMAN 4 Pekanbaru berhasil meraih juara 1 dalam lomba yang ditaja oleh Personal Protective Equipment (PPE) Sumatera. Prestai ini merupakan wujud dari implementasi kepedulian warga sekolah atau siswa terhadap lingkungan, dan hal ini SMAN 4 patut mendapat pujian. Dimana SMAN 4 sebagai sekolah adiwiyata yaitu sekolah peduli dan berbudaya lingkungan.

Siswa SMAN 4 yang berhasil mendapatkan juara tersebut adalah Tiara Ayuningtyas Wulandari siswa Kelas X9, yang mendapat Juara 1 lomba menggambar dengan tema 'melindungi pesisir dari perubahan iklim pelaksana'.

"Adapun gambar atau karya yang saya buat adalah gambar tangan pejabat yang mencabut pohon dari bumi serta ada anak yang sedang menempelkan spanduk di pohon bakau dan bertuliskan selamatkan hutan kami," kata Tiara, Senin kemarin.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd, mengucapkan selamat kepada Tiara dan merasa bangga terhadap prestasi yang diperoleh peserta didiknya itu. Nurhafni juga mengucapkan terimakasih kepada orangtua serta guru, khususnya kepada guru BK yang juga merupakan wali kelas Dra Darmawati.

"Sebagai wali kelas sekaligus guru BK yang sangat memperhatikan anak didik dengan kasih sayang dan sangat peduli terhadap siswa, saya mewakili pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas upaya dan kerja keras baik guru maupun siswa. Semoga prestasi siswa kita terus bertambah dan kita selalu dapat mengembangkan bakat peserta didik sesuai dengan kemampuan dan potensi dirinya," ujar Hafni. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index