PPDB Tahun Ajaran 2014/2015

MAN 1 Pekanbaru Targetkan 270 Siswa Baru

MAN 1 Pekanbaru Targetkan 270 Siswa Baru
MAN 1 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2014/2015, pada 24 Juni mendatang, MAN 1 Pekanbaru menargetkan 270 siswa baru. Humas MAN 1 Emhadelima, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat(6/5/2014), menyebut bahwa 270 siswa baru itu nantinya akan dibagi menjadi sembilan kelas dengan masing-masing kelas memiliki Rombongan Belajar (Rombel) sebanyak 30 siswa.

''Untuk pendaftaran kami menggunakan sistem offline, jadi calon siswa baru harus mengambilkan formulir pendaftaran yang sudah disediakan dan mengisi formulir tersebut. Setelah itu, baru mengikuti tes masuk,'' ujar Emha.

Lebih lanjut, setelah mengisi formulir pendaftaran, nantinya calon siswa baru akan mengikuti serangkaian tes, termasuk tes tertulis untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris. Jika dinyatakan lulus, baru calon siswa melakukan pendaftaran ulang.

''Saya berharap tahun ini minat masyarakat untuk menyekolahkan anak mereka di madrasah bisa semakin meningkat. Mengingat sekolah madrasah tidak hanya memberikan pengetahuan umum saja, tapi juga diaplikasikan dengan ilmu agama dan beberapa skill lainnya. Diharapkan juga siswa yang diterima nanti merupakan siswa terbaik yang bisa membawa MAN 1 menjadi lebih baik lagi, khususnya dalam prestasi dan kualitas,'' tutur Emha. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index