Mengenang Acara Pelepasan 239 Murid SMPN 22 Pekanbaru

Mengenang Acara Pelepasan 239 Murid SMPN 22 Pekanbaru
Mengenang Acara Pelepasan 239 Murid SMPN 22 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMPN 22 Pekanbaru telah mengadakan acara perpisahan yang diadakan di Sekolah pada Senin pekan kemarin, dan sebanyak 239 siswa-siswi turut serta melaksanakan perpisahan bersama majelis guru, orangtua dan segenap tamu yang diundang pada hari tersebut.

Dalam sambutan kepala SMPN 22 Pekanbaru Hj Erliyati SPd, menyampaikan jika saat pengumuman nanti, siswa harus didampingi oleh orangtua dan harap hadir ke sekolah menggunakan seragam khusus atau baju melayu. Pengumuman dijadwalkan waktunya sama dengan pengumuman kelulusan SMA sederajat, yakni pada sore hari pukul 16.00 WIB.

"Ini kita lakukan untuk mengantisipasi agar anak-anak tidak terlibat tawuran, dan coret-coret baju. Untuk itu kita menghimbau agar nanti saat pengumuman siswa didampingi orangtua, dimana tujuan lainnya agar saat pengumuman kelulusan diumumkan anak dapat langsung sujud syukur dihadapan orangtuanya," kata Ermiati mengingat acara perpisahan tersebut, saat menceritakan kepada RiauAktual.com, Senin (2/6/2014).

Ermiati berharap, anaknya dapat nilai baik dan memuaskan, sehingga bisa masuk atau diterima di sekolah yang difavoritkan. Sedangkan pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bulan Juni mendatang, pihak sekolah telah menetapkan bahwa porsi atau jatah untuk siswa tempatan sebesar 40 persen tetap melaui sistim online seperti tahun sebelumnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index