SMAN 1 Pekanbaru Gelar Pagelaran Seni

SMAN 1 Pekanbaru Gelar Pagelaran Seni
SMAN 1 Pekanbaru Gelar Pagelaran Seni. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka melestarikan budaya Indonesia yang beragam, SMAN 1 Pekanbaru mengadakan pagelaran seni di aula SMAN 1, Sabtu pekan kemarin. Dalam pelaksanaan pagelaran seni tersebut, SMAN 1 mengusung tema Dengan Pagelaran Seni Kita Wujudkan Kreatifitas Seni Siswa Siswi Untuk Meningkatkan Karakter dan Budaya Bangsa.

Dalam acara itu turut hadir Kadisdik Pekanbaru Prof Dr Zulfadil SE MBA, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, pengurus komite SMAN 1 dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kadisdik Pekanbaru Zulfadil, mendukung penuh kegiatan seni yang dilakukan SMAN 1. Apalagi kegiatan itu dapat menumbuhkan kreatifitas siswa, Zulfadil juga berpesan kepada peserta didik untuk dapat melestarikan budaya melayu sebagai budya asli Riau.

"Saya ucapkan terimakasih kepada guru dan orangtua yang mendukung terselenggaranya acara ini. Saya harapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut kedepannya," ujar Zulfadil saat itu.

Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita MPd, mengatakan, bahwa pagelaran seni itu merupakan agenda rutin SMAN 1 setiap tahunnya, sejak 2008 lalu.

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam upaya melestarikan budaya melayu yang nyaris punah dikalangan remaja dan pelajar karna perkembangan zaman. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kretifitas pesrta didik dan menumbuhkan sikap apresiasi terhadap budaya setempat," ungkap Roswita.

Pagelaran seni itu diikuti siswa kelas X yang berjumlah sembilan kelas, dimana masing-masing kelas menampilkan berbagai macam atraksi kesenian. Mulai dari pertunjukan teater, seni tari tradisional, musik tradisional dan tari modern.

"Dengan kegiatan ini, kita harapkan budaya melayu tetap terlestarikan dikalangan remaja. Apalagi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh pelajar kelas X SMAN 1," harapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index