Sambut Bulan Ramadhan dan HUT Kota Pekanbaru Ke-23

MKKS SMPN Se-Kota Pekanbaru Akan Gelar Lomba Religius

MKKS SMPN Se-Kota Pekanbaru Akan Gelar Lomba Religius
MKKS Rapat di Gedung SMP Negeri 9 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com – Puluhan Kepala SMP Negeri se-Kota Pekanbaru sepakat untuk menggelar lomba Religius pada bulan Juni mendatang. Lomba ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke 230 sekaligus dalam menyambut bulan Ramadhan.

Hal ini diungkapkan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Negeri se Kota Pekanbaru HM Ridwan MPd, usai memimpin rapat di Gedung SMP Negeri 9 Pekanbaru, Rabu (19/5/2014).

Ridwan menjelaskan, jika tahun sebelumnya MKKS menggelar kegiatan olahraga jasmani dalam menyambut hari jadi HUT Kota Pekanbaru, maka untuk tahun ini pihaknya akan menggelar lomba religius sesuai dengan misi Kota Pekanbaru yang Madani. Lomba ini juga sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Dijelaskan, lomba yang diikuti siswa tingkat SMP se Kota Pekanbaru ini, akan digelar pada 16 Juni mendatang, bertempat di SMP Negeri 13 Pekanbaru. Masing-masing sekolah minimal mengirimkan 6 siswa untuk mengikuti lomba.

Adapun cabang lomba religius yang dipertandingkan, adalah Hibzil Quran putra/putri, Syahril Quran dan Azan untuk pria. Sedangkan yang menjadi juri berasal dari guru-guru agama dari luar guru SMP Negeri.  

Selain membahas kegiatan jelang HUT Pekanbaru, dalam rapat tersebut juga pihaknya melakukan sosialisasi kurikulum 2013. Ia mengatakan, penerapan kurikulum 2013 harus dibarengi dengan pelatihan. Pelatihan ini untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan tenaga pendidik

"Dalam meningkatkan mutu pendidikan bukan semata-mata tanggung jawab guru, melainkan semua komponen harus berperan. Terutama dalam memperbaiki akhlak, sehingga mutu pendidikan dapat lebih ditingkatkan di masa mendatang," tutup Ridwan. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index