Spesialis Pencuri HP Supir Truk Ditangkap, Penadah Diciduk di Warung Remang-Remang

Spesialis Pencuri HP Supir Truk Ditangkap, Penadah Diciduk di Warung Remang-Remang
Ekspos ungkap kasus di Mapolsek Tampan.

Riauaktual.com - Spesialis pencuri barang-barang milik supir truk yang kerap terjadi di Jalan SM Amin akhirnya tertangkap. Tak hanya pelaku saja, satu orang yang berperan sebagai penadah hasil curian itu pun turut diringkus

Yakni NFS alias Fazly (18) dan UT alias Ucok (29) sebagai pelaku pencurian, dan NA alias Novel (26) sebagai penadah hasil curian.

Pengungkapan kasus ini, bermula dari NA (26) yang berhasil diringkus pertama kali di sebuah warung remang-remang di Jalan SM Amin pada Sabtu (13/2) sore.

Dari hasil interogasi, pelaku NA (26) mengakui bahwa handphone yang dalam penguasaannya itu diperoleh dari kedua pelaku, NA (26) membelinya dengan harga murah dari kedua pelaku.

menyebut bahwa pelaku NA (26) ini sudah menjadi penadah hasil curian dari kedua pelaku.

"Dia (pelaku NA) ini berperan sebagai penadah hasil dari kedua pelaku. Setelah dia ini kita tangkap, dia mengaku kalau barang itu didapatinya dari pelaku NFS alias Fazly (18) dan UT alias Ucok (29)," jelas Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita yang diwakili oleh Kasat reskrim Polsek Tampan Iptu Noki Loviko, Rabu (17/2/2021).

Berdasar hal itu, pihaknya langsung mengejar kedua pelaku utama. Keduanya ditangkap dilokasi yang berbeda, pihaknya terpaksa melumpuhkan dengan timah panas sebab pelaku mencoba melarikan diri saat penangkapan.

"Kedua pelaku ini, melakukan pencurian yang targetnya mobil-mobil truk yang terparkir di sepanjang jalan SM Amin dan warung-warung. Setelah barangnya dapat, mereka langsung menjual ke penadah ini," ulasnya.

Komplotan ini ternyata sudah beraksi sejak lama, hal itu terlihat dari banyaknya TKP yang sudah berhasil dilakukannya. Hingga saat ini, sudah 7 TKP yang diakui oleh komplotan itu.

"Sudah banyak TKPnya, komplotan ini melakukan aksinya mayoritas di jalan yang dilewati mobil besar. Karena target utamanya adalah barang milik sopir kenderaan besar itu," tukas Noki. (RAL)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index