Pekan Depan, Komisi III Hering Lintas Komisi dengan Kemenag dan Diknas

Pekan Depan, Komisi III Hering Lintas Komisi dengan Kemenag dan Diknas
Ade Hartati

PEKANBARU (RA) - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Ade Hartati Rahmad MPd menyebutkan, akan segera melakukan hering lintas komisi dengan Kemenag Kota Pekanbaru dan Dinas Pendidikan Pekanbaru terkait adanya pengaduan masyarakat atas besarnya uang sekolah yang ditetapkan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Kota Pekanbaru. Sebab, sekolah Madrasah langsung dibawah naungan Kemenag namun pengawasan tetap dari DPRD Pekanbaru dan juga Dinas Pendidikan Pekanbaru.

"Saat ini sudah banyak laporan dari masyarakat yang masuk ke Komisi III, untuk masalah madrasah, dan ini harus segera diselesaikan dan dicari titik temunya, maka dari itu hearing lintas akan dilakukan secepatnya, diperkirakan minggu depan Komisi III akan melakukan hering tersebut" jelas Ade, Kamis (19/7).

Ade berharap, nantinya setelah dilakukan hering, ada titik temu terhadap pesoalan yang saat ini terjadi, sehingga tidak ada lagi kekecewaan yang dialami oleh wali murid terhadap kebijakan-kebijakan yang diterapkan oleh pihak sekolah Madrasah di Kota Pekanbaru ini.

"Jika nanti ada persoalan dan ditemukan buktinya, maka kita minta Kemenag Kota Pekanbaru dapat dengan bijaksana memberikan tindakan sesuai dengan jalur yang ada," tegas Ade. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index