Cuaca Ekstrem, Polsek Dabo Singkep dan Polres Lingga Bersihkan Jalan

Cuaca Ekstrem, Polsek Dabo Singkep dan Polres Lingga Bersihkan Jalan

Selasa, 12 Januari 2021 - 20:33:06 WIB Di Baca : 354 Kali


Riauaktual.com - Cuaca Ekstrem berdampak pada 3 desa di Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau mengalami air pasang.

Akibatnya, air laut membawa sampah dan pasir di sepanjang Jalan Raya Desa Persing, Desa Sedamai dan Desa Lanjut. Polsek Dabo Singkep dibackup Polres Lingga bersama masyarakat membersihkan Jalan Raya Kecamatan Singkep Pesisir. Sampah berserakan dibawa air laut yang pasang, dibersihkan personel polisi. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Lingga Kompol M. Tahang, Kapolsek Dabo Singkep Iptu Fredyando, Camat Singkep Pesisir Ricky Sarman Timur Kasat Samapta beserta Anggota Polsek Dabo dan Polres Lingga dibantu masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir.

Iptu Fredyando mengimbau masyarakat yang tinggal di wilayah pantai untuk tetap waspada dengan situasi cuaca atau alam yang terkadang ekstrem, apalagi dengan adanya gelombang pasang air laut yang besar.

"Terutama masyarakat yang tinggal dan memiliki rumah di atas pelantar. Kalau situasi tidak memungkinkan, segera aja mengungsi atau pindah tempat tinggal sementara. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan," kata Fredyando, Selasa (12/1).

Polres Lingga menurunkan mobil water Clcanon dibantu mobil Damkar menyemprot sampah dan tanah yang bertumpuk di Jalan Raya Kecamatan Singkep Pesisir.

"Diperkirakan kejadian ini akan berlangsung beberapa hari, masyarakat Kecamatan Singkep Pesisir dihimbau agar waspada," pungkasnya.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com