Orangtua Diminta Kenalkan Anak Tentang Seks Sejak Dini

Orangtua Diminta Kenalkan Anak Tentang Seks Sejak Dini
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman (dua dari kanan) didampingi Ketua dan Anggota FWL saat meniup lilin. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Atas insiden penyimpangan seks yang diduga dilakukan cleaning service sekolah taman kanak-kanak di Jakarta, yakni seorang siswa dicabuli, maka kepada orangtua diminta untuk menjelaskan tentang seks kepada anak sejak dini.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman SH, menegaskan bahwa terlibatnya anak dalam peyimpangan seks dikarenakan kurangnya peran orangtua untuk menerangkan kepada anaknya tentang seks.

"Kalau saya, setiap kali anak saya berangkat sekolah selalu berpesan, 'Nak, kalau ada yang ingin memegang momos adek, lari dan laporkan ke ayah,' kata Sondia, Rabu (23/4/2014).

Dikatakan Sondia lagi, pentingnya dikenalkan anak tentang seks, terutama kegunaan alat kelamin sejak dini yakni untuk mengantisipasi agar anak-anak terhindar dari penyimpangan seks.

"Karena yang melakukan ini adalah orang-orang terdekat anak kita. Maka harus diterangkan bahwa kelamin itu bukan untuk pipis saja, tidak boleh disentuh orang lain," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index