Dewan Dukung Penuh Blue Bird ke Pekanbaru

Dewan Dukung Penuh Blue Bird ke Pekanbaru
Sondia Warman SH

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, sondia Warman SH kembali menegaskan, dirinya sebagai wakil rakyat menerima dengan baik kedatangan Taksi Blue Bird ke Pekanbaru guna penambahan armada transportasi bagi masyarakat Pekanbaru. Dengan keberadaan Blue Bird, taksi yang ada saat ini tentu akan meninkatkan kualitas taksinya masing-masing guna menjaga pelanggannya agar tidak berpindah total ke Blue Bird.

"Dengan akan masuknya taksi Blue Bird ke Pekanbaru, menandakan kalau Kota Pekenbaru sudah menjadi kota metropolitan. Karna investasi di Pekanbaru sangat menjanjikan dan ini tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat secara makro. Kita setuju dengan masuknya taksi Blue Bird ini karna di satu sisi masyarakat akan benyak mendapatkan pilihan transportasi yang akan mereka tumpangi," ungkap Sondia ketika dikonfirmasi Rabu (18/7).

Kedatangan Blue Bird memang sangat menguntungkan, apalagi dalam waktu dekat, perhelatan bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau ke-XVIII akan digelar dan dipusatkan di Kota Pekanbaru. Dengan perhelatan itu, tentunya Riau memerlukan alat transportasi untuk masyarakat Pekanbaru, terlebih pelayanan transportasi bagi masyarakat dari daerah lain yang bertamu ke Pekanbaru guna mengikuti perhelatan akbar PON tersebut.

"Riau akan menjadi tuan rumah PON, notabenenya tentu akan membutuhkan layanan trnasportasi buat masyarakat pendatang ataupun masyarakat Pekanbaru pada umumnya. Selain itu, dengan masuknya taksi Blue Bird ini, akan membuat taksi-taksi yang ada beroperasi selama ini, akan meningkatkan pelayanan yang mereka berikan buat masyarakat, agar tidak ditinggalkan oleh para pelanggannya," kata Sondia yang juga sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah PAN Kota Pekanbaru.

Sondia juga menambahkan, dengan masuknya taksi Blue Bird ini, jangan dijadikan sebagai ancaman bagi pengusaha taksi lokal. Akan tetapi, jadikanlah persaingan dalam memandapkan pelayanan. Dengan berlomba-lomba dalam memaksimalkan pelayanan kepada penumpang ini, tentu taksi kedepannya akan lebih diminati lagi.

"Jika kedatangan Blue Bird ini dijadikan sebagai ancaman, maka kota kita tak akan pernah berkembang. Untuk itu, saya menghimbau, mari pengusaha taksi lokal, kita jadikan kedatangan Blue Bird ini sebagai alat pemacu pelayanan kita ke arah yang lebih baik. Dengan begitu, pelanggan kita akan merasa puas dengan pelayanan taksi, bisa jadi, peminat taksi ini kedepannya akan meningkat tajam," pungkasnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index