Tim SSB PUMA saat dilepas langsung Pemerintah Kabupaten Siak.

Asisten III Pemkab Siak Lepas Tim SSB PUMA Ikuti Turnamen BLiPSI U-14 di Cirebon

Jumat, 11 Desember 2020 - 20:47:52 WIB Di Baca : 2904 Kali


Riauaktual.com - Sebanyak 25 orang peserta Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Kabupaten Siak mengikuti Turnamen Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) di Cirebon yang dilepas langsung Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Asisten III Jamaluddin serta Selamat S.Pdi calon anggota DPRD Siak yang akan dilantik. 

Diantara 25 orang tersebut, 20 sebagai pemain dan 5 orang sebagai Official. Yang menarik, tim yang diberi nama Putra Melayu (PUMA) kecamatan Sungai Apit tersebut mendapatkan sponsor dari PT Bumi Siak Pusako (PT BSP). 

Selain itu, beberapa donatur ikut berpartisipasi. Seperti dari Pemkab Siak, dari Asisten III Jamaluddin, anggota DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, calon anggota DPRD yang akan dilantik, Slamat SPdi hingga orang tua remaja-remaja tersebut. 

Jamaluddin mengatakan, peserta SSB yang mengikuti Turnamen BLiSPI tersebut sebelumnya sudah mengikuti seleksi di Bangkinang kabupaten Kampar beberapa waktu lalu. 

"Peserta yang ikut U-14 untuk tingkat Nasional. Turnamen tersebut, dimulai dari tanggal 12 - 16 Desember 2020. Untuk diketahui, tim PUMA ini mewakili Provinsi Riau setelah mengikuti seleksi di Kabupaten Kampar," tutur Jamaluddin ke Wartawan Riauaktual.com, Jum'at (11/12). 

Kata Jamal, tim SSB sebagian besar dari kecamatan Sungai Apit, juga dari kecamatan lain di Kabupaten Siak, seperti dari kecamatan Tualang, Sabah Auh, Pusako dan lain-lain. 

"Pemkab Siak berpesan kepada tim SSB PUMA, kiranya dapat bertanding sebaik mungkin dengan semangat dan kekompakan. Serta menjaga nama baik Kabupaten Siak dan Provinsi Riau di tingkat Nasional," harap Asisten III Pemkab Siak tersebut. 

Sementara calon anggota DPRD Siak pengganti anggota DPRD di PAW Selamat, berpesan kepada tim SSB PUMA yang selama ini semangat membantu pemain sepakbola remaja-remaja tersebut bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Siak nantinya. 

"Semoga anak-anak kita tersebut bisa menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Siak. Semangat pantang menyerah, dan mudahan berhasil. Semoga kedepannya SSB PUMA lebih baik lagi,"ujar politisi Partai PAN tersebut. (Baim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com