Pendemo Tolak Habib Rizieq Kocar-Kacir Dibubarkan Paksa oleh Massa

Pendemo Tolak Habib Rizieq Kocar-Kacir Dibubarkan Paksa oleh Massa
Puluhan massa yang menolak kedatangan Habib Rizieq Shihab bentrok dengan massa pendukung di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/12/2020). Foto/iNews

Riauaktual.com - Puluhan massa berunjukrasa menolak kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diMakassar, Sulawesi Selatan, Selasa (1/12/2020).

Aksi penolakan tersebut diwarnai kericuhan dengan massa yang diduga pendukung Habib Rizieq Shihab. Kedua kelompok massa yang berseberangan ini saling kejar-mengejar hingga sempat terjadi pemukulan di depan Monumen Madala di Jalan Jenderal Sudirman. 

Sejumlah warga yang mengatasnakaman Forum Pemuda Sulawesi Selatan Anti Provokasi diserang sekelompok orang yang diduga pendukung Habib Rizieq. 

Dalam rekaman video berdurasi 1 menit 30 detik terlihat detik-detik pembubaran massa demo yang menolak kedatangan Habib Rizieq. Puluhan massa dari jauh berlari dengan membawa senjata tajam busur panah dan batu. Mereka melempari pendemo yang menolak Habib Rizieq. Sehingga puluhan pendemo berlarian kocar-kacir dan hingga berakhir ricuh.

Dikutip dari Sindonews.com, beberapa massa yang belum sempat melarikan diri babak belur dipukuli massa yang diduga pendukung Habib Rizieq.

Meski unjuk rasa tersebut sudah mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisan, namun sekelompok warga tiba-tiba melakukan penyerangan hingga membuat pihak kepolisian kewalahan. Hingga saat ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian terkait isiden tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index